TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pendidikan Jadi Prioritas, Pemkot Tangsel Bercita-cita Cetak Generasi Unggul dan Sejahtera

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 26 Agustus 2024 | 14:58 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA -  Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) menjadikan dunia pendidikan sebagai aspek prioritas yang harus diperhatikan dalam kerangka pembangunan daerah. 

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat menghadiri kegiatan Pelatihan Kepala Sekolah yang berlangsung di wilayah Serpong Utara, Tangsel, Senin (26/8/2024). 

Bahkan komitmen itu terus dijaga, mulai dari saat kota ini baru berdiri belasan tahun silam. Ketika saat itu masih banyak sekali kondisi bangunan sekolah yang sangat memperihatinkan.

"Kami memperbaiki ratusan sekolah yang kondisi fisik konstruksinya sudah sangat memperihatinkan yang sudah tidak lagi layak untuk digunakan sebagai sarana pendidikan. Secara perlahan namun pasti kami terus memberikan perhatian kepada dunia pendidikan," ujar Benyamin. 

Tak berhenti sampai di situ, Benyamin menyatakan bahwa pendidikan ini juga tetap menjadi prioritas dalam rencana pembangunan yang disusun hingga 25 tahun ke depan. 

Tepatnya dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 mendatang, sebagaimana yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Tangsel. 

"Lagi-lagi penekanannya adalah bagaimana Tangsel ini menjadi unggul. Saya ingin fokus dunia pendidikan ini, harus mendapatkan prioritas. Karena kita ingin mencapai masyarakat Tangsel yang unggul, maju, dan sejahtera dalam perspektif apapun," terangnya. 

Sehingga dengan demikian, cita-cita untuk melahirkan generasi penerus yang unggul dan berdaya saing dapat terwujud. 

"Harus kita desain dari sekarang agar anak-anak kita nanti ketika menuju 30 tahun dia punya daya kompetitif yang unggul dengan rekan sebayanya. Maka kuncinya adalah dunia pendidikan," tegasnya.

Sementara sejalan dengan itu, Benyamin memaparkan bahwa kini di wilayahnya juga terdapat berbagai institusi pendidikan yang lengkap. 

"Ada 12 perguruan tinggi. Kemudian untuk SMA itu lebih lengkap lagi, kemudian juga dengan SMP dan SD pun demikian. Sampai dengan pendidikan pra sekolah dasar juga relatif sangat lengkap. Jadi perlahan tapi pasti Tangerang Selatan dalam desain rencana RPJPD akan menjadi kota pendidikan yang lengkap, dan paripurna," harapnya.  

Pria yang akrab disapa Bang Ben mengungkapkan, dunia pendidikan menjadi kunci utama kemajuan Tangsel selama ini. 

"Kemajuan Tangsel ini jangan melulu dilihat dari perspektif konstruksi fisiknya. Memang itu satu hal yang mutlak. Tapi di luar itu jauh lebih penting dari konstruksi fisik, kemajuan itu dimiliki oleh warga Tangsel. Terutama dalam dunia pendidikan," kata Bang Ben. 

Selain hal itu semua, Benyamin juga menyadari bahwa peranan para tenaga pendidik memiliki porsi yang besar.

"Saya sadari bahwa, Bapak Ibu adalah pilar pertama yang akan menjadi motor penggerak dalam kaitannya dengan kemajuan Tangsel itu sendiri. Ke depan bagi guru yang mau S2, Insya Allah tahun depan akan kami sediakan bantuan pendidikan perkuliahan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo