TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ibu Melahirkan Bayi di Mes Tangerang, Malah Dibuang Pacar di Stasiun Tenjo

Laporan: Dzikri
Rabu, 28 Agustus 2024 | 16:47 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR – Seorang ibu berinisial SRT (19), melahirkan bayi laki-laki diduga hasil hubungan gelap dengan sang pacar berinisial RS, di mes sebuah perusahaan yang terletak di kawasan Tangerang. Bayi tersebut kemudian dibuang oleh RS di toilet Stasiun Tenjo, Bogor.

Kapolsek Tenjo, Iptu AM Zalukhu, mengatakan pihak kepolisian memasukkan RS ke dalam daftar pencarian orang (DPO) dan tengah mencari keberadaannya.

“Hingga saat ini RS masih dalam pencarian pihak kepolisian Polsek Tenjo dan telah dinyatakan sebagai DPO,” kata Iptu AM Zalukhu, Rabu (28/8/2024).

Kamera CCTV di sekitar stasiun juga berhasil merekam RS yang berperan sebagai pelaku utama, pada saat diduga membuang bayi di toilet Stasiun Tenjo. RS pada saat itu terlihat membawa tas yang diduga berisi bayi malang tersebut.

“Dari analisa di CCTV, laki-laki ini pergi ke arah stasiun membawa bag, tetapi keluar tidak membawa bag, di situ kami curiga. Bawa semacam tas buat bawa bayi gitu,” jelasnya.

RS diduga memiliki peran dalam membuang bayi tersebut ke Stasiun Tenjo, setelah dilahirkan oleh SRT.

“Jadi yang membawa dan meletakkan bayi di toilet stasiun itu cowonya ini. Cowoknya bawa sendiri bayi itu, ibunya ini kan baru lahiran belum bisa jalan,” ucap Zalukhu.

Padahal, pada awalnya RS diminta oleh SRT untuk membawa bayinya tersebut ke indekos milik RS untuk kemudian dibawa ke panti asuhan. Namun setelah dilahirkan di kamar mandi mes, RS malah membuang bayi malang tersebut ke Stasiun Tenjo.

“Tetapi di tengah perjalanan, pacarnya (RS) bingung, kalau bayi itu dibawa ke kosannya dia takut bayi itu kenapa-kenapa, dia takut. Maka diambil bayi itu, tetapi ditaruh begitu saja di toilet stasiun. Jadi alngsung dia simpan bayi itu di stasiun,” jelasnya.

Saat ini pihak kepolisian juga sudah berhasil mengamankan SRT di kawasan Tangerang pada Selasa (27/8) kemarin. Meskipun sempat mengelak, SRT juga sudah mengakui bahwa bayi tersebut adalah bayi kandungnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo