TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Seoul Earth on Us Cup 2024, Timnas U-20 Indonesia Kalahkan Argentina 2-1

Laporan: Dzikri
Rabu, 28 Agustus 2024 | 16:23 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

KORSEL - Timnas U-20 Indonesia mencetak sejarah di ajang turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024. Tak tanggung-tanggung, Skuad Garuda Muda menghajar raksasa dunia, Timnas Argentina.

Duel Timnas U-20 Indonesia vs Argentina pada laga uji coba internasional bertajuk Seoul Earth on Us Cup 2024 digelar di Mokdong Stadium, Seoul, Rabu (28/8) siang.

Ini adalah rangkaian dari pemusatan Latihan (TC) Garuda Nusantara di Korea Selatan. Hasilnya, Indonesia unggul 2-1.

Anak asuh Indra Sjafri mempertontonkan semangat juang tinggi menghadapi timnas terbaik di dunia ini. Selain fokus dan kompak dalam bertahan, Timnas Indonesia U-20 juga berupaya menyalurkan bola ke area pertahanan lawan.

Namun, gawang Indonesia kebobolan pada menit ke-18. Sundulan keras Mirko Juares Zemlich menyambut tembakan Rodrigo Stocco membobol gawang yang dijaga Ikram Algiffari.

Namun di babak kedua, Indonesia bangkit mengejar ketertinggalan. Kadek Arel mencetak gol memanfaatkan situasi tendangan bebas.

Bola kiriman dari Maouri Ananda dimanfaatkan dengan baik oleh kapten Timnas Indonesia U-20 pada menit ke-72. Skor berubah menjadi 1-1. 

Akhirnya, Indonesia berbalik unggul atas Argentina berkat gol penalti dari Maouri Ananda. Penalti didapat oleh Muhammad Ragil yang dilanggar kiper Lucas Sebastian. Skor 2-1 untuk timnas Indonesia.

Laga ini akan tercatat dalam sejarah bahwa Indonesia pernah mengalahkan Argentina, meski di kelompok umur U-19.

Setelah melawan Argentina, Indonesia lanjut bertemu Thailand tanggal 30 Agustus dan terakhir versus tuan rumah Korea Selatan pada 1 September mendatang.

Selanjutnya skuad Garuda Nusantara akan kembali ke Jakarta untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung pada 25-29 September 2024. Garuda Nusantara tergabung di Grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo