TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Perseroda PITS meraih Penghargaan Bintang 4 Indonesia Safety Excellence Award 2024

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 28 Agustus 2024 | 20:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG - Perseroda Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) yang sebelumnya bernama PT PITS kembali meraih penghargaan yang sebelumnya mendapatkan Penghargaan Bintang 4 TOP BUMD Award 2024, kali ini penghargaan itu berhasil ditorehkan dalam bidang Kesehatan Kelamatan Kerja (K3).

Perusahaan yang menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangsel ini, baru saja meraih penghargaan Bintang 4 Indonesia Safety Excellence Award (ISEA) 2024. Torehan itu baru saja diraih pada Jumat (23/8/2024) lalu. 

Direktur Utama Perseroan PITS, Tubagus Hendra Suherman mengatakan, penghargaan yang diraih tersebut meliputi beberapa kategori.

"Pertama, Perseroda PITS mendapatkan Penghargaan Best Implementation Safety Program in BUMD Company. Kemudian kedua kategori The best award for new companies in implementing Safety," papar Tubagus Hendra, Rabu (28/8/2024).

Selanjutnya, sosok pimpinan Perseroda PITS Tubagus Hendra pun juga tak luput menjadi sosok yang mendapat penghargaan dalam ajang tersebut.

"Ir. Tubagus Hendra Suherman mendapatkan Penghargaan The Best CEO Commited in OSH Culture," paparnya. 

Ia mengatakan, penilaian dan penentuan pemenang, dilakukan berdasarkan wawancara penjurian dalam beberapa kategori. 

"Pertama OSH Performance, Risk Management & Emergency Response, Digital Transformation in OHS Implementation, Safety in Environment, Social & Governance (ESH), Process Safety, OSH Innovation, dan Management Commitment on OSH," paparnya. 

Selanjutnya, keputusan para pemenang dilakukan secara objektif dan independen oleh Dewan Juri yang kredibel.

"Dengan visi terwujudnya Perseroda Pembangunan Investasi Tangerang Selatan air minum yang mandiri, berkualitas dan profesional, PITS memiliki beberapa misi untuk memujudkan visinya," jelasnya. 

Misi pertama, kata Tubagus, yakni memberikan pelayanan air minum yang sehat, berkualitas serta berkesinambungan dan keterjangkauan.

"Kemudian mengembangkan sistem jaringan distribusi dan pemasangan sambungan rumah serta menurunkan tingkat kehilangan air, menambah pendapatan untuk penguatan keuangan dan keberlangsungan perusahaan, serta mengembangkan sistem teknologi Informasi secara berkesinambungan," terang Tubagus Hendra. 

Tak sampai di situ, Perseroda PITS juga bercita-cita untuk membangun sumber daya manusia yang profesional. 

"Lalu juga mermartabat dan berbudaya prima menuju kualitas pelayanan terhadap pelanggan, memberikan konstribusi pendapatan asli daerah bagi Pemerintah Kota Tangerang Selatan, serta menjaga lingkungan hidup dan mengurangi penggunaan air tanah yang berlebihan," imbuhnya. 

Selain menjalankan misinya tersebut, Perseroda PITS juga memiliki sederet program andalan. Hal itulah yang turut mengantarkan perusahaan ini meraih penghargaan tersebut. 

"Pertama ada program kesehatan, yang terdiri dari skrining kesehatan pegawai rutin selama 6 bulan sekali, medikal check up, pemeriksaan mata, menyediakan kotak P3K, hingga menyediakan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan kepada para pegawainya, serta memfasilitasi K3 kepada para pegawai lapangan, hingga manajemen keselamatan kebakaran," jelasnya. 

Tak sampai di situ, Perseroda PITS juga menyediakan instruksi kerja di dalam pengelolaan AMDK PITS Water 8.5+.

"Selain pengelolaan air minum, Perseroda PITS juga mempunyai produk air minum dalam kemasan dengan PH 8.5+," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo