TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar Jurtim Cup Ke XV 2024

Darah Muda Bergolak, Lolos ke Babak 16 Besar Singkirkan Nayla A

Laporan: Redaksi
Kamis, 29 Agustus 2024 | 19:00 WIB
Pemain Nayla A, Sahrul berusaha menguasai bola dibayangi pemain Darah Muda, Damar Suhada.(red/tangselpos.id).
Pemain Nayla A, Sahrul berusaha menguasai bola dibayangi pemain Darah Muda, Damar Suhada.(red/tangselpos.id).

PONDOK AREN-Tensi tinggi mewarnai duel Darah Muda dengan Nayla A di babak 32 besar Jurtim Cup ke XV 2024, Kamis (29/08/2024) sore. Darah Muda akhirnya memenangi laga lewat drama adu penalti.

Darah Muda dari Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menambah sejumlah amunisi baru pada ajang tarkam yang dilangsungkan di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel itu.

Topik, Yoga, dan Maulana menjadi pemain anyar yang dimainkan bareng Damar Suhada, Wildan Karakas, Marco, Iyan, Yoga, Amri Alamsyah, Gusti, dan Redi.

Sang lawan, Nayla A asal Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel menurunkan kiper anyar, Toni. Nayla A masih mempercayakan Oji, Arief, Hendi, Torik, Sahrul, dan Rafli.

Darah Muda bermain taktis di babak pertama. Trio penyerang Marco, Iyan, dan Damar Suhada beberapa kali silih berganti mengancam gawang Nayla A yang dijaga Toni.

Damar Suhada tercatat sekali melepaskan tembakan. Iyan dua kali melancarkan tendangan. Begitu juga Marco yang melakukan sepakan keras. Semuanya masih bisa diamankan kiper Toni. 

Kubu Nayla A juga beberapa kali membahayakan gawang Darah Muda yang dikawal Faisal Ochon. Di antaranya lewat tendangan bebas Oji dan sepakan keras Rafli. Darah Muda menarik keluar Redi digantikan Boim. Skor 0-0 hingga wasit Deka meniup peluit tanda babak pertama usai.

Di babak kedua, Nayla A tampil lebih ofensif. Lini belakang Darah Muda kerja keras mematahkan serangan yang dilancarkan Rafli, Hendi, dan Sahrul.

Di menit 20, Nayla A sukses membobol gawang Darah Muda yang dikawal Faisal Ochon. Hendi yang lolos dari jebakan offside melepaskan tendangan datar dan menggetarkan jaring gawang Nayla A.

Darah Muda kembali melakukan rotasi. Iyan digantikan Piyan. Permainan keras dan tensi tinggi kian mewarnai.

Wasit Deka mengeluarkan sejumlah kartu kuning. Di menit 27, Darah Muda mampu menyamakan kedudukan.

Tendangan keras Marco dari luar kotak penalti diblok kiper Toni. Bola liar disambut Piyan dengan sundulan. Babak kedua berakhir sama kuat 1-1.

Pertandingan berlanjut lewat drama adu penalti. Dalam adu tendangan penalti, lima pemain Darah Muda yaitu, Damar Suhada, Yoga, Topik, Gusti, dan Marco sukses mengecoh kiper Toni.

Di kubu Nayla A, yang berkesempatan hanya melakukan empat tendangan, hanya tiga pemain yakni, Arief, Sahrul, dan Hendi mampu memperdayai kiper Faisal Ochon. Sedangkan, algojo pertama yaitu, Oji tendangannya terbaca dan diblok Faisal Ochon.

Adu penalti berakhir 5-3 untuk Darah Muda dan lolos ke babak 16 besar bertemu Putra Selatan.

"Ini sejarah bagi tim kami bisa menang lewat adu penalti. Di babak 16 besar, kami yakin bisa mengatasi Putra Selatan," ucap Muslim, Manajer Darah Muda.

Sementara, tiket terakhir tim yang lolos ke babak 16 besar bakal diperebutkan Ad-Sya FC dari Kecamatan Larangan, Kota Tangerang dengan tim asal Kecamatan Larangan lainnya yakni, Custom Family Cipadu.

"Jangan sampai terlewatkan. Ad-Sya FC yang dihuni para pemain muda bakal berebut tiket terakhir tim yang lolos ke 16 besar melawan Custom Family," ucap Pudon Alvaro Sebastian, Komentator Jurtim Cup ke XV 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo