TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Daftar Bacalon Wali Kota Tangerang, Faldo Langsung Sindir Sachrudin

Oleh: Rayandi
Kamis, 29 Agustus 2024 | 19:21 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

KOTA TANGERANG - Faldo Maldini dan Muhammad Fadlin Akbar mendaftarkan diri sebagai Pasangan bakal calon (bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang ke KPU Kota Tangerang, Kamis (29/8/2024). Pasangan tersebut didukung oleh PSI, Nasdem, Gerindra, PAN dan Perindo. 

Bacalon Wali Kota Tangerang Faldo Maldini mengaku akan bergerak cepat jika nantinya terpilih sebagai orang nomor satu di Kota Tangerang. Ia pun menyindir pertahana yakni Sachrudin yang telah menjabat selama 10 tahun sebagai Wakil Wali Kota Tangerang namun tak kunjung ada perubahan. 

Ia mencontohkan, kali Sipon di Cipondoh, Kota Tangerang, yang telah bertahun-tahun tak kunjung ditangani. Berbagai jenis sampah pun ditemui di wilayah tersebut.

"Kami kira dalam 1 tahun belum selesai masalahnya, berarti itu mungkin masalah anggaran dan SDM. Tapi kalau 5 tahun gak selesai, itu belum ada niat, kalau 10 tahun gak selesai itu pembiaran," ujar Faldo.

Faldo mengatakan, Kota Tangerang tidak perlu dipimpin oleh orang yang memiliki pengalaman. Tapi, lanjutnya, yang dibutuhkan ialah orang yang ingin bekerja keras. Dengan begitu, Kota Tangerang tidak menjadi kota yang "begini-begini" saja.

"Kota ini tidak sedang butuh yang berpengalaman, tapi kota ini membutuhkan orang yang bisa bekerja cepat, bekerja tuntas yaitu Faldo-Fadlin," ucapnya. 

Bacalon Wakil Wali Kota Tangerang Muhammad Fadlin Akbar menambahkan, dirinya ingin lebih baik dari sang bapak. Diketahui, Fadlin sendiri merupakan anak dari Wahidin Halim yang merupakan eks Walikota Tangerang dua periode sekaligus mantan Gubernur Banten. 

"Bapak saya pasti koreksi, pasti berikan arahan, tapi sekali lagi Fadlin-Faldo akan lebih baik," katanya.

Sebelum mendaftar, pasangan tersebut menyempatkan untuk ziarah ke taman makam pahlawan (TMP) Taruna.

Kemudian, mereka melanjutkan perjalanan ke lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, untuk deklarasi. Dari situ barulah ia bersama massa pendukung berjalan kaki menuju kantor KPU Kota Tangerang untuk mendaftar.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo