TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cek Kesehatan Peserta Pilkada, RSUP Sitanala Siapkan 23 Ruangan Berstandar Kepresidenan

Laporan: Dzikri
Jumat, 30 Agustus 2024 | 13:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sitanala, sudah menyiapkan sebanyak 23 ruangan dengan standar kepresidenan untuk melakukan proses cek kesehatan para peserta Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan juga Kota Tangerang Selatan.

Direktur Utama RSUP Dr. Sitanala, dr. Afrizal Hasan, mengatakan pihaknya juga sudah menyediakan puluhan tenaga dokter spesialis untuk melakukan cek kesehatan.

“Total ruangan sampai peristirahatan ada 23 ruangan. Lalu, 20 tenaga dokter spesialis dan 3 orang tenaga kesehatan untuk kejiwaan, dua dokter spesialis jiwa, satu psikolog, dan tenaga pendukung 20 orang. Lalu 3 tenaga dari BNN, semua standar kepresidenan,” kata dr. Afrizal, Jumat (30/8/2024).

Pada hari ini, pasangan calpn Zilkarnain-Lerru, Maesyal-Intan, dan Mad Romli-Irvansyah diketahui akan menjalani pemeriksaan. Setidaknya, ada 10 item pemeriksaan yang akan dilakukan.

“Ada 10 item pemeriksaan, seperti penyakit dalam, bedah, bedah tulang, klinik, neurologi, kejiwaan, THT bedah gigi dan mulut, itu semua pemeriksaan menurut standar yang dimintakan oleh KPU dengan durasi pemeriksaan 10 sampai 12 jam,” jelasnya.

Pemeriksaan kesehatan diperkirakan dapat memakan waktu hingga 12 jam. Para pasangan calon yang bakal melakukan pemeriksaan kesehatan juga diwajibkan untuk berpuasa sebelumnya dari malam hari.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo