TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Terungkap! Ternyata Ini Alasan Pelaku Tawuran Nekat Siram Air Keras ke Anggota Brimob

Laporan: Dzikri
Senin, 02 September 2024 | 13:01 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA – Seorang pria berinisial SAA alias U (21), yang merupakan seorang pelaku tawuran, berhasil diamankan polisi lantaran menyiram air keras ke anggota Brimob di kawasan Bassura, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, mengatakan SAA nekat menyiramkan air keras tersebut ke anggota Brimob agar ia tidak menindak para pelaku tawuran di kawasan tersebut.

“Pelaku melakukan penyiraman kepada petugas dengan air keras dengan maksud supaya petugas mengalami luka sehingga tidak dapat melakukan penindakan ke masa yang melakukan tawuran,” ucap Ade, Senin (2/9/2024).

Seperti diketahui, aksi tawuran antarwarga itu terjadi pada Kamis (29/8) dini hari. Satu orang anggota Brimob mengalami luka akibat siraman air keras, dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Pihak kepolisian langsung membentuk tim gabungan untuk menangkap pelaku yang menyiram air keras tersebut. Sampai akhirnya, pelaku beserta barang bukti berhasil diamankan pada Sabtu (31/8) pagi.

“Barang bukti helm pelaku, jaket pelaku yang digunakan pada saat kejadian, celana yang digunakan pada saat kejadian, jerigen bekas tempat air keras yang digunakan pelaku untuk menyiram air keras kepada korban,” jelasnya.

Korban yang terkena air keras juga sampai saat ini masih berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif. 

Selain anggota polisi menjadi korban lantaran terkena air keras, ada juga anggota lainnya yang menjadi korban pencopetan saat membubarkan tawuran.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo