TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Maria Teresa Ungkap Pesan Ibu Bagi Masyarakat Ciputat

Jadi Anggota Dewan Termuda

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 03 September 2024 | 07:15 WIB
Anggota Dewan Termuda,  Maria Teresa.
Anggota Dewan Termuda, Maria Teresa.

SETU - Pepatah bijak yang menyebut 'buah jatuh tak jauh dari pohonnya', patut disematkan pada politikus Partai Gerindra, Maria Teresa Suhardja. Menurutnya, Peran ibu yang menjadi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel periode 2019-2024, Li Claudia Chandra, membawa alur hidupnya sampai ke parlemen Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Wanita yang dianugerahi gelar Bachelor of Science (B.sc) dari Singapore Institut of Management ini, resmi dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Anggota DPRD Kota Tangsel periode 2024-2029.

Lahir pada 22 Februari 2000 silam, Maria Teresa menjadi salah satu legislator termuda asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Ciputat. Dari data yang ada, Maria peroleh 5.547 suara pada pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg) di dapil Ciputat.

Maria pun mengungkapkan senang dan rasa terharunya karena telah melewati perjuangan dan kerja keras pada masa-masa pelaksanaan tahapan Pileg di Kecamatan Ciputat, 14 Februari lalu.

“Tentunya hari ini (kemarin,red) senang banget, terharu. Setelah banyaknya perjuangan, kerja keras, akhirnya saya terpilih mewakili masyarakat Ciputat. Karena dapil saya dapil 1 Ciputat,” ungkap Maria Teresa di Gedung DPRD Kota Tangsel, Senin (2/9).

Sebagai Anggota dewan, ia menginginkan adanya peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Ciputat. Selain itu, duduknya putri Ketua DPC Gerindra Kota Tangsel di DPRD tersebut, maukontribusi lebih dari anak-anak muda yang ada di Tangsel, khususnya di Kecamatan Ciputat agar melek politik.

“Saya juga ingin menginspirasi anak muda, agar partisipasinya lebih aktif dalam bidang politik,” ucapnya.

Sejauh ini, dia bilang peran anak muda dinilai cukup kurang. Hal itu karena anak-anak muda melihat dunia politik dengan sebelah mata yang dilihatnya terkesan agak negatif.

“Kita ingin anak muda ikut dalam setiap pengambilan keputusan, setiap adanya isu-isu. Harus ada pikiran kritis dan inovatif dari anak muda,” bebernya.

Menurutnya, selain Li Claudia Chandra yang menjadi tokoh penting dalam karir politiknya, Maria pun menyebut nama Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Supmi Dasco Ahmad.

Dirinya mengaku pesan dari ibunya yang kini Li mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Batam 2024, yakni memperjuangkan kesejahtraan masyarakat Ciputat.

“Ibu saya hanya menitipkan masyarakat Ciputat dan tentunya menyuruh dan menugaskan saya untuk memperjuangkan dan mensejahterakan masyarakat Ciputat dan Tangsel,” ujar wanita yang pernah mengikuti parlemen remaja yang diselenggarakan DPR RI pada 2017 lalu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo