TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pencuri Kotak Amal Yang Sempat Viral Ditangkap Polisi

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 03 September 2024 | 07:30 WIB
Pelaku saat beraksi mencuri kotak amal di Mushollah Ar-Rahman, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren.(dra)
Pelaku saat beraksi mencuri kotak amal di Mushollah Ar-Rahman, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren.(dra)

PONDOK AREN - Jajaran Polsek Pondok Aren akhirnya berhasil menangkap TS alias Tata, pencuri kotak amal Musala yang viral beberapa waktu lalu. Pria berumur 53 tahun ini diringkus di rumah kontrakannya di daerah Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Diketahui aksi pencurian itu terjadi di Musalah Ar-Rahman, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Jumat (23/8) lalu.

Aksi pencurian sempat viral di media sosial (medsos). Dan polisi langsung bergerak meringkus pelaku. Dari hasil pencurian, TS menggasak uang yang berada di dalam kotak amal dengan nominal kurang lebih Rp 4,4 juta.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Muhibbur Rahman Al Anwari mengatakan, saat diamankan petugas Kepolisian tidak menemukan uang hasil curian. Pasalnya uang tersebut sudah habis digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Namun, pihaknya menemukan barang bukti berupa pakaian yang digunakan saat melancarkan aksi pencurian.

“Polisi tidak menemukan uang hasil curian karena menurut pengakuan pelaku uang hasil pencurian sudah habis untuk membeli kebutuhan sehari-hari keluarganya,” kata Muhibbur dalam keterangannya, Senin (2/9).

TS sendiri mengaku baru pertama kali melakukan aksi pencurian kotak amal Musala, namun pihak Kepolisian masih melakukan pendalaman terkait informasi itu.

Sementara atas perbuatannya TS dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. “Dengan ancaman sembilan tahun penjara,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo