TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia, Jokowi: RI-Vatikan Komit Jaga Perdamaian

Laporan: AY
Selasa, 03 September 2024 | 11:19 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Presiden Jokowi menegaskan bahwa Indonesia dan Vatikan memiliki komitmen yang sama dalam memupuk perdamaian, persaudaraan, serta kesejahteraan bagi umat manusia. 

Pernyataan ini disampaikan Jokowi jelang kunjungan resmi Sri Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3-6 September 2024.

"Indonesia dan Vatikan memiliki komitmen yang sama memupuk perdamaian dan persaudaraan serta menjamin kesejahteraan bagi umat manusia," ungkap Presiden Jokowi dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/9).

Jokowi menyambut hangat kunjungan Sri Paus yang ketiga kalinya ini, menyusul kunjungan Paus Paulus VI pada tahun 1970 dan Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1989. 

Pemerintah juga sudah matang mempersiapkan penyambutan kedatangan Sri Paus. Sebagaimana terlihat dalam rapat terakhir yang diadakan bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo.

"Saya atas nama rakyat Indonesia menyambut hangat dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang teramat mulia Paus Fransiskus ke Indonesia. Selamat datang yang teramat mulia Sri Paus Fransiskus," ujar Jokowi.

Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Indonesia pada Selasa, 3 September 2024, sekitar pukul 11.30 WIB melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. 

Agenda pertama Paus di Tanah Air adalah pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9).

Keesokan harinya, Kama (6/9), Paus Fransiskus akan menghadiri pertemuan antaragama di Masjid Istiqlal, Jakarta, sebelum melanjutkan ke Kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) untuk bertemu dengan penerima manfaat organisasi amal. 

Puncak dari kunjungannya adalah memimpin Misa Suci Akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo