TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangerang Mulai Bahas Kajian Lingkungan Hidup Strategis RPJMD

Oleh: mg2
Rabu, 04 September 2024 | 08:05 WIB
Ist.
Ist.

KOTA TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai menyusun Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang. Di mana saat ini telah dilakukan konsultasi publik ke dua terkait penyusunan tersebut. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin menuturkan, Kota Tangerang sekarang sedang masa transisi pada pemerintahan baru November mendatang. Untuk itu, diperlukan persiapan dan perencanaan terkait rekomendasi program kepala daerah baru yang akan memimpin Kota Tangerang ke depan.

“Selain untuk memastikan pembangunan berkelanjutan yang terencana dan memadukan aspek lingkungan hidup sosial serta ekonomi, pembuatan dokumen KLHS RPJMD juga penting sebagai bahan acuan untuk pemimpin Kota Tangerang di masa yang akan datang. Karena kita semua tentunya ingin agar pembangunan dapat terus berjalan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Ia mengatakan, pembangunan berkelanjutan harus tertuang dalam strategi pembangunan untuk menjamin keutuhan lingkungan hidup serta keselamatan, kemampuan, kesejahteraan dan mutu hidup generasi masa kini dan masa depan. Penyusunan KLHS RPJMD berkomitmen terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, dengan mengakomodir dampak dan perubahan akibat pembangunan yang akan dilaksanakan.

“Tujuan pembangunan berkelanjutan, diposisikan sebagai sebuah instrumen pembangunan yang selaras dengan prioritas nasional dan daerah itu sendiri,” ucapnya.

Dia berharap, tim penyusun dapat menjaring seluruh masukan dari berbagai lapisan guna terciptanya program yang berkelanjutan. 

“Makanya, saya harap tim penyusun dapat menyampaikan paparan dan menjaring masukan terkait rekomendasi program untuk mencapai target tujuan pembangunan berkelanjutan di Kota Tangerang,” jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo