TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

RS Premier Bintaro Gelar Seminar Pencegahan dan Penanganan Penyakit Degeneratif Tulang

Oleh: Rudi.AE
Rabu, 04 September 2024 | 10:07 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN – RS Premier Bintaro (RSPB) bekerja sama dengan Rukun Senior Living dalam mengadakan seminar awam tentang pencegahan dan penanganan penyakit degeneratif tulang kepada warga Bintaro dan sekitarnya.

Seminar yang digelar di RSPB dengan diikuti sekitar 40 peserta tersebut digelar pada Selasa (3/9) kemarin.

Corporate Account Executive RSPB, Akram Putra Pratama Suyadi, mengatakan digelarnya seminar ini dilatarbelakangi oleh kesamaan antara Rukun Senior Living dan RSPB dalam fokusnya untuk mengedukasi masyarakat khususnya orang tua yang rentan.

“Adanya kesamaan antara Rukun Senior Living yang baru hadir di Bintaro dengan RS Premier Bintaro yaitu sama-sama fokus kepada orang tua yang rentan terhadap penyakit degeneratif tulang dengan harapan audience tahu kasus terkini penyakit degeneratif tulang dengan mengetahui pencegahan dan penanganannya,” kata Akram melalui keterangan yang diterima Tangselpos.id, Rabu (4/9/2024).

Pemaparan materi disampaikan oleh dr. Wendy Hendrika, Sp.OT(K), dokter spesialis orthopedi dan traumatology konsultan hip dan Knee RS Premier Bintaro.

Pada kesempatan tersebut, dr. Wendy menjelaskan salah satu penyakit tulang yakni osteoarthritis yang memiliki tanda-tanda penipisan tulang rawan sendi disertai munculnya karang atau penonjolan tulang di sekitar sendi, nyeri saat bergerak, keterbatasan bergerak, atau bahkan membuat kaki menjadi bengkok.

Marketing Manager RSPB, drg. Kencana Widya MARS, berharap dengan digelarnya seminar ini, puluhan peserta yang hadir juga bisa menyampaikan informasi yang bermanfaat ini ke orang lain agar meningkatkan wawasan di masyarakat terkait penyakit degeneratif tulang.

“Bapak ibu yang hadir saya harap mendengarkan sebaik-baiknya informasi yang disampaikan oleh Dokter Wendy dan bertanya ke narasumber, informasi baik yang bapak ibu dapatkan ini tidak berhenti di bapak ibu harapannya bisa disampaikan ke temen-temen yang lain yang kali ini tidak bisa hadir sehingga informasi yang disampaikan oleh Dokter Wendy bisa diterima temen-temen bapak ibu,” ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo