TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Berkas 3 Pasangan Bakal Calon Mulai Diverifikasi

Oleh: mg.2
Rabu, 11 September 2024 | 08:11 WIB
Ist.
Ist.

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai melakukan verifikasi berkas tiga pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ini setelah ketiganya melengkapi dokumen perbaikan pencalonan mereka.

Sebagaimana diketahui, terdapat tiga pasang bakal calon yang akan bertarung dalam Pilkada Kota Tangerang nanti. Mereka ialah Ahmad Amarullah-Bonnie Mufidjar, Faldo Maldini-Muhammad Fadlin Akbar dan Sachrudin-Maryono Hasan.

Komisioner KPU Kota Tangerang, Rustana Hasan menuturkan, berdasarkan hasil penelitian dokumen pendaftaran didapati seluruh tiga pasangan bakal calon belum memenuhi persyaratan. Namun, ketiganya telah melakukan perbaikan pada Minggu (8/9) lalu.

Dokumen perbaikan yang diserahkan mulai dari Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), surat pemberhentian bagi calon yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan lainnya.

“Di tanggal 8 September itu semuanya pasangan bakal calon yang beberapa dokumen persyaratannya belum lengkap, sudah kami nyatakan lengkap,” ujarnya, kemarin.

Selanjutnya, kata Rustana, pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi hingga Sabtu (14/9). Nantinya, barulah KPU Kota Tangerang akan menetapkan apakah tiga pasangan bakal calon tersebut dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) atau Belum Memenuhi Syarat (BMS).

“Jadi statusnya lengkap. Nanti setelah lengkap, kami lakukan verifikasi administrasi setelahnya baru dinyatakan MS atau BMS,” terangnya.

Dia menambahkan, ketiga pasangan bakal calon juga telah dinyatakan lolos dalam tes kesehatan yang telah dilaksanakan di Rumah Sakit Umim Pusat (RSUP) Dr Sitanala pada Sabtu (31/8) lalu.

“Iya lolos, kalau untuk kesehatannya lolos. Secara medis lolos,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo