TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Alat Kelengkapan Dewan DPRD Kota Tangerang Siap Diparipurnakan Minggu Ini

Oleh: mg.2
Kamis, 12 September 2024 | 08:15 WIB
Ist.
Ist.

TANGERANG-Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang periode 2024-2029 siap disahkan. Ini usai semua partai selesai menentukan AKD dari internal partainya masing-masing.

Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PKS Arief Wibowo menuturkan, pihaknya telah menetapkan AKD dari internal partainya.

Nama-nama yang dipilih pun telah disampaikan ke pihak Sekretariat Dewan. PKS sendiri memperoleh enam kursi di DPRD Kota Tangerang periode 2024-2029.

PKS pun kembali mendapatkan jatah kursi pimpinan dewan pada periode sekarang. “Untuk Ketua Fraksi PKS yaitu pak Samsuri, Sekretaris Bu Yeni Kusuma Ningrum dan Bendahara bang Ridwan. Kemudian PKS mendapatkan posisi Ketua Komisi, di Komisi 2 yaitu pak Samsuri juga,” ujarnya.

Anggota DPRD Kota Tangerang dari Partai Golkar, Zamaluddin mengatakan, pihaknya telah merampungkan susunan fraksi Golkar di dewan. Menurutnya, pembentukan fraksi merupakan hal yang krusial untuk segera dibentuk.

“Bila untuk Ketua Fraksi dari Golkar yaitu pak Saipul Milah dan Wakilnya pak Supiani,” ucapnya.

Ia menyebut, pembentukan AKD akan segera diparipurnakan Minggu ini. Mengingat pentingnya AKD sebelum nantinya dapat bekerja mengawasi eksekutif.

“Insya Allah Minggu ini sudah  ditetapkan dalam paripurna, karena fraksi harus terbentuk dulu,” tuturnya.

Setelah membentuk fraksi-fraksi, tambah Zamaluddin, DPRD kemudian akan membahas dan membentuk Tatib. Seperti diketahui pimpinan sementara DPRD sekarang memiliki waktu yang singkat untuk menyiapkan berbagai kebutuhan sebelum penetapan pimpinan DPRD Kota Tangerang definitif periode 2024-2029.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo