TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Posisi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Urusan Lobi Beringin Serahkan Sama Bahlil

Laporan: AY
Kamis, 12 September 2024 | 09:51 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Partai Golkar menyerahkan urusan lobi-lobi soal jatah menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kepada Ketua Umumnya, Bahlil Lahadalia.

“Kami di Partai Golkar, sudah memberikan sepenuhnya kepada ketua umum kami,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, di Jakarta, kemarin.

Ketua Komisi II DPR ini yakin, pasti ada pembicaraan an­tara Bahlil dengan Prabowo ih­wal komposisi menteri. Menilik pengalaman Golkar selama ini, Presiden pasti meminta masukan dari partai politik pengusungnya. Seperti, Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) selalu meminta masu­kan terkait kabinet.

"Nah, Pak Prabowo kan salah satunya yang mengusung ke­marin Partai Golkar. Pasti nanti akan juga meminta saran pada Partai Golkar," yakinnya.

Diamininya, soal penentuan Menteri merupakan hak prerogatif Prabowo sebagai Presiden terpilih. Pastinya memilih pu­tra-putri terbaik untuk menjadi Menteri di kabinetnya.

“Dari latar belakang mana saja, baik partai politik, apak­ah dari kalangan profesional, sekolahnya dari mana, kuliahnya di mana. Saya kira insya Allah Pak Prabowo pasti mengambil yang terbaik,” katanya.

Sementara Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono mengungkapkan saat ini skuad Beringin sedang fokus meng­hadapi Pilkada Serentak 2024. Bahkan, para kader partai diminta total mempersiapkan pesta demokrasi lokal itu. Termasuk, melakukan pemenangan di dae­rah Jawa Barat.

“Kami menggelar konsoli­dasi penuh hari ini, melibatkan seluruh jajaran Partai Golkar di Cirebon dan Indramayu,” ujar Dave, kemarin.

Anggota Komisi I DPR ini mengungkapkan, terkini, bari­sannya secara maraton mem­persiapkan pesta demokrasi lokal. Termasuk, pasangan calon yang diusung di wilayah Cirebon dan Indramayu. Langsung turun gunung ke dua kota tersebut, Dave menegaskan pentingnya persatuan kekuatan partai.

“Setelah berhasil melewati Pilpres dan Pileg, serta penyelesaian Munas, kini kami fokus untuk menghadapi Pilkada,” katanya.

Diungkapkannya, Golkar telah memutuskan nama-na­ma calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada 2024. Sontak, diperlukan persiapan matang dalam menghadapi kon­testasi Pilkada.

Menurutnya, seluruh struk­tur partai harus bekerja cepat dan efektif untuk mencapai kemenangan. Nantinya, Golkar akan memaksimalkan jaringan yang sudah terbentuk saat Pilpres dan Pileg sebelumnya, untuk memenangkan Pilkada serentak 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo