TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Bogor Tangkap Pengedar Sabu, Puluhan Bungkus Narkoba Berhasil Diamankan

Laporan: Dzikri
Kamis, 12 September 2024 | 11:42 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR – Warga di Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, berhasil menangkap seorang pria berinisial O alias Bonar (34), yang ternyata mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah tersebut. Puluhan bungkus permen isi sabu pun berhasil diamankan.

Kapolsek Sukamakmur, Iptu Supratman, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (11/9) kemarin. Pada awalnya, warga sedang mencari sepeda motor yang hilang di kawasan tersebut.

“Ada warga kehilangan sepeda motor, kemudian dilakukan pencarian oleh warga, melihat ada seorang laki-laki yang mencurigakan sedang berada di jalan menuju sebuah vila di Kampung Gunung Batu,” kata Iptu Supratman, Kamis (12/9/2024).

Warga yang curiga dengan gerak-gerik pria tersebut pun langsung mendatanginya. Namun, pria tersebut malah kabur melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor. Warga pun berhasil mengamankan pria tersebut dan lagnsung menginterogasinya.

“Dilakukan pengejaran, kemudian diamankan. Pada saat ditanyai identitas, tidak membawa identitas hanya mengaku bernama O,” lanjutnya.

Pria tersebut kemudian digiring ke Mako Polsek Sukamakmur. Pihak kepolisian juga langsung melakukan pemeriksaan dan menggeledah pelaku. Saat digeledah, pelaku ternyata membawa bungkusan berisi narkoba jenis sabu.

“Ditemukan tas kecil warna hitam yang disimpan di dalam bagasi motor yang berisikan bungkusan permen sebanyak 45 bungkus,” jelasnya.1

Pada saat diperiksa, pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang bernama Yogi yang berada di lembaga pemasyarakatan (lapas).

“Pelaku mengaku bahwa sabu tersebut didapat dari saudara Yogi yang berada di dalam di dalam lapas. Dia juga mengaku bahwa di jalan menuju vila Kampung Gunung Batu tersebut habis menyimpan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak satu bungkus yang dibungkus dengan bekas permen,” ungkap Supratman.1

Pihak kepolisian pun langsung memastikan kebenaran dari pengakuan pelaku tersebut, dan berhasil menemukan paket sabu yang dikatakan olehnya.1

“Barang bukti diamankan berupa 46 bungkus paket sabu, dua handphone, satu sepeda motor, dan satu tas,” tutupnya.1

Saat ini, seluruh barang bukti tersebut sudah diserahkan ke Satnarkoba Polres Bogor dan kasus tersebut masih diselidiki polisi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo