TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ini Dia Sekuriti Perampok Sopir Taksi Online di Tol Bekasi

Laporan: Dzikri
Kamis, 12 September 2024 | 14:17 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA – Seorang pria berinisial MIS alias Ibnu (30), yang berprofesi sebagai sekuriti, berhasil ditangkap polisi usai diduga merampok seorang wanita sopir taksi online berinisial BI di Tol JORR, Jatiasih, Kota Bekasi.

Dirkrimum Polda metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra, mengatakan saat ini Ibnu sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus yang ada.

“Sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” kata Kombes Wira, Kamis (12/9/2024).

Pelaku diketahui merupakan seorang sekuriti yang bekerja di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur. Ia pun nekat melancarkan aksi perampokan tersebut pada Sabtu (7/9) dini hari.

Setelah berhasil ditangkap pada Selasa (10/9) lalu, pihak kepolisian kemudian juga akan melakukan tes urine terhadap tersangka.

“Langsung kita lakukan penahanan. Tersangka kita jerat dengan Pasal 365 KUHP. Hari ini baru rencana kita cek urine,” jelasnya.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Ully, mengungkapkan bahwa setelah pelaku berhasil merampok dan membuang korban di pinggir tol, pelaku kemudian mengirimkan surat untuk meminta tebusan kepada korban.

“Jadi memang pascakejadian, pelaku mengambil barang-barang milik korban, kemudian dia melihat STNK-nya, ada alamatnya. Dia kirimkanlah, cek ombak, barang-barangnya,” kata AKBP Titus.

 

Dalam surat tersebut, pelaku meminta uang senilai Rp 70 juta jika korban ingin mobil dan barang-barangnya dikembalikan.

“Ada juga tulisan di sana, kalau misal ini kirimkan sejumlah uang, nanti mobilnya sama saya, nanti saya balikkan. Minta uanng tebusan Rp 70 juta,” ungkapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo