TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pendaftaran Vaksinasi Rabies Gratis Dibuka

Oleh: Ryandi
Jumat, 13 September 2024 | 07:59 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

KOTA TANGERANG - Memperingati World Rabies Day, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) akan menggelar vaksinasi rabies gratis bagi hewan peliharaan masyarakat Kota Tangerang. Vaksinasi dilakukan di UPTD Puskeswan yang berlokasi di Jl. Seni Pahat, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang.

Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun menuturkan, vaksinasi akan dilakukan pada 26 September 2024 mendatang. Sebanyak 50 ekor hewan yang dapat divaksinasi rabies.

"Vaksinasi ini sebagai salah satu langkah untuk menyukseskan World Rabies Day atau Hari Rabies Sedunia. Ini merupakan salah satu upaya dalam antisipasi agar tidak ada kasus rabies di Kota Tangerang," ujarnya. 

Ia menjelaskan, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pemilik hewan. Seperti, satu pemilik hanya dapat membawa dua hewan peliharaan, usia hewan minimal lima bulan, hewan dalam kondisi sehat atau tidak sedang dalam masa pengobatan dan sedang tidak hamil. Pendaftaran bisa dilakukan melalui link https://bit.ly/VaksinasiRabiesWRD.

Muhdorun berharap, masyarakat memanfaatkan program vaksinasi rabies gratis ini. Sehingga, hewan-hewan peliharaan di rumah terbebas dari penyakit rabies. Dengan begitu, bisa menjadikan Kota Tangerang kota yang terbebas dari penyakit rabies. Hewan-hewan pun dapat hidup dengan ssehat.

"Ajak seluruh tetangga dan warga-warga sekitar yang ingin melakukan vaksinasi rabies bagi hewan peliharaannya. Pastikan telah memenuhi syarat yang telah ditentukan dan lihat informasi selengkapnya di laman Instagram @dkp.tangerangkota," ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo