TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Garuda Siapkan 8.000 Kursi Penerbangan, Sukseskan MotoGP Mandalika

Laporan: AY
Kamis, 12 September 2024 | 16:51 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menyiapkan 8.000 kursi yang akan dioperasikan dalam 10 extra flight dan 14 bigger flight, dalam rangka menyambut MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 27-29 September 2024.

Rencananya, bigger flight akan menggunakan armada Airbus A330-300, Airbus A330-900neo, dan Boeing B777-300ER pada 26 September hingga 1 Oktober 2024, untuk rute dari dan menuju Lombok.

“Dengan optimalisasi jumlah ketersediaan kursi penerbangan, kami berharap dapat memaksimalkan kesiapan gelaran ajang balap motor internasional bergengsi ini. Juga dapat turut menciptakan seamless journey, khususnya bagi pengguna jasa yang akan menyaksikan langsung MotoGP 2024 di Mandalika," papar Irfan dalam keterangannya, Kamis (12/9/2024).

Garuda menjadi official airline untuk penyelenggaraan ajang balap motor internasional, MotoGP Indonesian Grand Prix 2024 “Ignite Your Thrills” di Mandalika. Sebagaimana tercantum dalam Perjanjian Kerja Sama antara Garuda Indonesia dan InJourney Tourism Development Corporation (ITDC), yang ditandatangani Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dan Direktur Utama ITDC Ari Respati di Hanggar 2, GMF AeroAsia pada Rabu (11/9/2024).

Dukungan Garuda terhadap gelaran MotoGP 2024 melalui penyediaan layanan transportasi udara yang mengedepankan keramahtamahan khas Indonesia, tidak hanya memperkuat value kami sebagai national flag carrier. Kami juga ingin memberikan pengalaman mengudara yang berkesan, khususnya bagi para pecinta otomotif dan balap motor di Tanah Air," beber Irfan.

Dia juga berharap, kehadiran para penunggang kuda besi terbaik dunia di ajang balap motor MotoGP 2024 dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Mandalika, sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia. Termasuk, wilayah Lombok dan sekitarnya.

"Ini akan menjadi dukungan berkelanjutan terhadap pengembangan kinerja sektor pariwisata nasional,” jelas Irfan.

Dalam kerja sama ini, Garuda Indonesia sebagai official airline, menawarkan sejumlah benefit. Antara lain berupa potongan harga tiket rute internasional hingga 20 persen, pemasangan logo IndonesianGP dan The Mandalika pada livery pesawat Boeing 737-800NG (PK-GFW), ekstra bagasi, dedicated PIC dan check-in counter di bandara hingga berbagai benefit lainnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo