TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Penipu Bawa Kabur Motor saat COD di Serpong, Mengaku sebagai Polisi

Laporan: Dzikri
Jumat, 13 September 2024 | 14:28 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG – Seorang pria berhasil membawa kabur sepeda motor saat melakukan jual beli dengan sistem cash on delivery (COD) di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. Saat beraksi, pelaku berpura-pura sebagai polisi untuk melancarkan aksinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (12/9) kemarin. Pada saat bertemu di lokasi yang sudah disepakati, pelaku yang mengaku sebagai polisi itu menuduh motor korban tidak memiliki surat-surat yang lengkap.

“Awal kejadian pelapor menjual satu unit (motor) kepada terlapor. Selanjutnya terlapor yang mengaku sebagai polisi dengan berpakaian seragam polisi mengatakan bahwa motor milik pelapor tidak memiliki surat-surat kendaraan yang lengkap,” kata Ade, Jumat (13/9/2024).

Pelaku sebelum berhasil membawa kabur motor milik korban, juga sempat meminta korban untuk menyerahkan handphone miliknya untuk menjadi alat bukti. Korban pun menyerahkannya.

Akibat penipuan tersebut, korban harus menelan kerugian hingga Rp 10 juta usai kehilangan handphone miliknya dan motor yang hendak dijual tersebut.

“Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian satu unit motor dan 2 unit ponsel senilai Rp 10 juta,” jelasnya.

Sampai saat ini pihak Polres Tangerang Selatan masih menyelidiki kasus tersebut setelah menerima laporan dari korban, dan berupaya untuk menangkap pelaku.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo