TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ribuan Titik Lampu PJU Terangi Sudut Perkampungan, RT di Tangsel Curhat : Dulunya Tempat Kuntilanak

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 18 September 2024 | 15:53 WIB
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat meninjau pemasangan lampu PJU di Kawasan Serpong. Foto : Ist
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat meninjau pemasangan lampu PJU di Kawasan Serpong. Foto : Ist

SERPONG - Sebanyak 3.000 lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) menyasar guna menerangi sudut-sudut jalan di perkampungan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan, pemasangan ribuan PJU yang menyasar jalan-jalan di sudut perkampungan ini bertajuk "Tangsel Terang".

"Program ini sudah berjalan sejak 2022 lalu. Pada 2022 sudah terpasang 600, kemudian 2023 sekitar 6500 lampu, sekarang 2024 ditargetkan sebanyak 3.000 lampu se-Tangsel," ujar Benyamin saat meninjau pemasangan lampu di sejumlah lokasi Kawasan Serpong, Rabu (18/9/2024). 

Usai meninjau, Benyamin memastikan ribuan titik lampu tersebut sudah terpasang. Saat ini hanya tinggal menunggu pendistribusian listriknya saja. 

"Di sini RT 02 RW 10 Kelurahan Wetan terpasang 45 titik lampu. Lalu titik kedua di RT 5 Kelurahan Ciater ada 20 titik lampu," paparnya.

Lampu PJU yang dipasang secara sederhana ini dengan teknologi lampu Light Emitting Diode (LED), tersebar hingga ke jalan-jalan kecil di perkampungan. 

"Sehingga yang biasanya gelap kalau malam.hari bisa terang. Tujuannya bisa untuk meminimalisir kejahatan, kemudian agar kegiatan masyarakat dapat terus dilakukan. Baik itu sosial, kebudayaan, atau keagamaan," terangnya. 

Senada dengannya, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan juga melakukan peninjauan di lokasi lainnya, di Kawasan Serpong Utara. 

"Untuk di Kamurang Atas Kelurahan Paku Alam terpasang sebanyak 45 lampu, dan di Pondok Jagung sebanyak 17 titik lampu. Total di Kecamatan Serpong Utara ada 428 titik lampu," papar Pilar. 

Pilar menerangkan, pemasangan ribuan titik PJU ini menjadi pelengkap dari sederet program yang telah dilakukan demi kesejahteraan masyarakat.

"Mulai dari perbaikan jalan, pemasangan paving block, bedah rumah, drainase, hingga juga pemasangan lampu seperti yang tadi dilihat," jelasnya.

Manfaat program ini pun dirasakan betul oleh warga sekitar. Seperti yang diceritakan oleh Ketua RT 05 RW 02 Kelurahan Ciater saat menjamu peninjauan Benyamin di wilayahnya. 

RT tersebut curhat, sebelum terpasang lampu ini lokasi tersebut sangat gelap dan terkesan angker.

"Tapi terang sekarang mah, dulu tempat kuntilanak," ungkap dia saat curhat di hadapan Benyamin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo