TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
New Garuda Cup Ke-2 Tahun 2024

Persegas Paksa Nayla Lolos Lewat Drama Adu Penalti, Porba City Boyong Pemain Dari Depok

Laporan: Redaksi
Rabu, 18 September 2024 | 18:40 WIB
Para penonton asyik menyaksikan laga Nayla lawan Persegas.(red/tangselpos.id).
Para penonton asyik menyaksikan laga Nayla lawan Persegas.(red/tangselpos.id).

LARANGAN-Kesebelasan Nayla FC sukses melewati rintangan pertamanya di New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024. Tim dimanajeri Supandi Kopral ini dipaksa Persegas FC lolos lewat drama adu penalti, Rabu (18/09/2024) sore.

Nayla FC dari Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel dimotori Haikal Panjang, Andi Jablay, Aray, Tomi, Aldi, Fadil, dan Satria.

Kubu Persegas asal Joglo Jakarta Barat juga mempercayakan para pemain lokal. Tapeng, Alek, Alfin, Aco, Agus, dan Nugroho jadi andalan Persegas.

Tempo cepat diperagakan kedua tim pada laga di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9 Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu.

Persegas langsung tancap gas selepas kick off babak pertama. Setelah dua kali mengancam gawang Nayla FC yang dikawal Haikal Panjang lewat shoot on goal, Persegas akhirnya sukses mencetak gol di menit 12.

Tendangan keras Iben yang menyusur datar tak bisa dihalau kiper Haikal Panjang. Empat menit berselang, Nayla membalas.

Aray mengubah papan skor menjadi 1-1 setelah sepakan kerasnya menerobos ke dalam gawang Persegas yang dijaga Tapeng.

Nayla mulai menemukan bentuk permainannya. Andi Jablay, Fadil, Tomi, dan Aray bahu membahu menekan ke lini pertahanan Persegas. Namun hingga wasit meniup peluit turun minum tak ada gol yang yang tercipta.

Di babak kedua, Nayla berinisiatif menekan. Masuknya Brian menggantikan Andrian menambah daya dobrak Nayla. Sejumlah peluang didapat, tapi belum mampu dikonversi menjadi gol. 

Kesebelasan Persegas yang bermain simpel mampu merepotkan lini pertahanan Nayla yang dikomandoi Aldi dan Tomi.

Kiper Haikal Panjang beberapa kali berhasil mementahkan tendangan Nugroho maupun Aco. 

Jelang lima menit babak kedua selesai, Nayla tampil menggempur pertahanan Persegas lewat Brian dan Fadil. Namun skor tetap sama kuat 1-1 hingga wasit meniup peluit panjang.

Pertandingan berlanjut lewat drama adu penalti. Lima eksekutor Nayla yakni, Andi Jablay, Aray, Satria, Tomi, dan Dejan mampu memperdayai kiper Persegas, Tapeng.

Di kubu Persegas, dari lima penendang hanya sukses mengecoh kiper Nayla, Haikal Panjang lewat empat pemain yaitu, Iben, Nugroho, Agus, dan Aco. Satu algojo yakni, Alfin eksekusinya melenceng. Nayla unggul 5-4 dari adu penalti dan melaju ke babak 32 besar.

"Jangan sampai terlewatkan. Laga seru, laga menarik antara Porba City yang dimanajeri Haji Iwan dari Pondok Bahar Karang Tengah melawan Assyabab dari Ulujami pada Kamis sore," koar Wahyu Ardiansyah, Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

"Porba City akan diperkuat para pemain dari Depok yakni, Jabrik, Ipul, dan Mahendra guna merebut tiket lolos ke putaran kedua dari Assyabab. Pertandingan yang pasti berlangsung menarik untuk disaksikan," tandas Andre Bagol, yang juga Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo