TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Seorang Warga Negara Asing Asal Mesir Dibekuk Polisi Bandara Soetta

Ketahuan Mencuri Iphone

Oleh: mg.2
Senin, 23 September 2024 | 08:15 WIB
Ist.
Ist.

TANGERANG –  Seorang Warga Negara Asing (WNA) berinisial RMRMM diamankan Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) pada Jumat (20/9). Warga Mesir tersebut diamankan usai kedapatan mencuri Iphone 14 Pro milik seorang penumpang berinisial VDM asal Surabaya. 

Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta, Kompol Reza Fahlevi menuturkan, insiden terjadi di area kedatangan domestik Terminal 3. Pelaku memanfaatkan kelengahan korban saat tengah membeli minuman di salah satu gerai.

“Korban baru saja tiba dari Jayapura dan sedang membeli minuman ketika mendapati Iphone 14 Pro miliknya yang disimpan di dalam tas di atas trolley raib,” ujarnya.

Setelah menerima laporan, tim gabungan dari Polresta Bandara Soetta dan Avsec segera bergerak cepat. Dalam hitungan detik, rekaman CCTV berhasil mengungkap aksi pelaku yang memanfaatkan kelengahan petugas keamanan di tengah keramaian.

Analisis CCTV dan pengejaran intensif terhadap pelaku dilakukan. Hasilnya, hanya dalam waktu singkat, pelaku berhasil ditangkap bersama barang bukti berupa Iphone yang ditemukan di dalam taksi online yang ia tumpangi.

“Pelaku mengaku berada di Bandara untuk mengantar temannya pulang ke Mesir. Iphone milik korban kami temukan di bawah jok kiri depan taksi yang diduduki tersangka, dengan kartu SIM yang sudah dilepas,” ucapnya.

Pria asal Mesir tersebut kini ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan Kedutaan Mesir serta Divhubinter Polri terkait proses deportasi. Kerugian yang dialami korban mencapai angka Rp 16,2 juta.

Terpisah, Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Roberto Pasaribu berpesan agar para pengguna jasa penerbangan menjaga barang bawaannya masing-masing supaya tidak tertukar, ketinggalan atau hilang. 

Dirinya pun meminta masyarakat melapor ke petugas apabila mengalami kriminalitas. “Bila melihat atau mengalami tindak pidana di Bandara Soetta diimbau segera melapor ke kantor kepolisian terdekat untuk segera ditindaklanjuti sesuai prosedur yang berlaku,” tuturnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo