TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Benyamin-Pilar Sambut Kedatangan 60 Atlet Tangsel Peraih Medali PON XXI Aceh

Laporan: Dzikri
Senin, 23 September 2024 | 14:46 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, menyambut kedatangan 60 atlet Kota Tangsel yang meraih medali pada ajang PON XXI Aceh -Sumut 2024 di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Senin (23/9/2024).

Benyamin bersama dengan Pilar Saga pun tampak gembira menyambut kedatangan 22 atlet yang bertanding di nomor perorangan dan sisanya atlet beregu tersebut.

“Total kita emas dapat 6, kemudian 10 perak, 7 perunggu, dari 81 atlet yang kita kirim mengikuti PON Sumut-Aceh. (Cabang olahraga) Woodball dan panahan itu yang terbanyak menyumbangkan medali bagi kontingen Banten asal Tangsel,” jelas Benyamin.

Atas keberhasilan para atlet, pihak Pemerintah Kota Tangsel juga sudah menyiapkan dan akan memberikan sejumlah bonus untuk mereka yang berhasil mengharumkan nama Banten dan Kota Tangsel.

Pemberian bonus tersebut akan berupa sebagai uang tunai yang nantinya masuk dalam APBD murni 2025. Meski begitu, Benyamin belum bisa menjelaskan lebih lanjut terkait berapa nominal uang yang akan diberikan kepada para atlet.

“Nanti akan dihitung standar satuan harganya ada ketentuannya. Dan bukan itu saja, ada juga untuk yang mau kuliah kita akan siapkan beasiswa kemudian untuk yang mau S2 kita akan berikan beasiswa,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangsel, Hamka Handaru, mengatakan keberhasilan 60 atlet yang sukses merebut medali pada nomor perorangan ataupun beregu tersebut patut diapresiasi.

“Jadi kalau totalnya kita secara keseluruhan yang mendapatkan medali itu 22 orang dari 81 atlet, 22 itu tidak termasuk yang grup, kalau dengan grup kita hampir 60 orang yang mendapatkan medali. Karena kita juga mengirimkan cabor yang sifatnya grup baseball, cricket, dan bola,” kata Hamka.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo