TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
New Garuda Cup Ke-2 Tahun 2024

Tak Punya Libero, Menara Muda Dengan Mudah Dirobohkan Porceb

Laporan: Redaksi
Senin, 23 September 2024 | 18:33 WIB
Penyerang Menara Muda FC, Budigol (hijau) dapat pengawalan ketat dari bek Porceb. (red/tangselpos.id).
Penyerang Menara Muda FC, Budigol (hijau) dapat pengawalan ketat dari bek Porceb. (red/tangselpos.id).

LARANGAN-Rapuhnya lini pertahanan Menara Muda FC membuat kesebelasan Porceb dengan mudah merebut tiket lolos babak 32 besar New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

Ya, Menara Muda asal Meruya, Jakarta Barat menyisakan celah pada laga di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9 Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Senin (23/09/2024) sore.

Padahal Menara Muda merekrut para raja tarkam asal Kabupaten Tangerang. Budigol, Ervin Rianto, Aris Tegeg, Doni Kalebos, Gumarang, Dimas, dan Ami Zaki menjadi tumpuan Menara Muda.

Sayangnya skuad mentereng ini tak ada pemain yang berposisi sebagai libero. Alhasil, Gumarang yang biasa beroperasi di sayap diplot di belakang bersama Doni Kalebos dan Rohim.

Kondisi ini membuat Porceb FC asal Ceger, Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel dengan mudah membobol gawang Menara Muda FC yang dikawal Rian Toldo.

Apalagi Porceb tampil kompak, karena mayoritas dihuni para pemain yang tampil di Jurtim Cup 2024, beberapa waktu lalu. Fahmi, Sakti, Rio Nainggolan, Yusuf Carlos, Caung, dan Ilham masih menjadi andalan Porceb. Ditambah rekrutan anyar, Heriyansah dan Bintang.

Di babak pertama, Porceb unggul 2-0. Gol perdana Porceb dicetak Rio Nainggolan setelah memanfaatkan umpan Fahmi di menit 3.

Di menit 14, Porceb menggandakan keunggulannya. Umpan Caung dari lini pertahanan yang membelah lapangan disambut Ulo yang lepas dari kawalan Gumarang. Dengan mudah Ulo melepaskan tendangan. Kiper Rian Toldo kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Mendara Muda yang tampil menggedor di babak kedua mampu memperkecil kedudukan. Di menit 10, Ervin Rianto dilanggar keras Caung di kotak 16. Wasit langsung menunjuk titik penalti. Eksekusi Budigol sukses mengecoh kiper Porceb, Surya.

Keasyikan menyerang, Menara Muda lupa akan pertahanannya. Di menit 26, Porceb kembali mampu mencetak gol. Ulo yang dibayangi Gumarang sukses melepaskan diri. Sebuah sontekan Ulo membuat para pendukung Porceb kembali bersorak. Skor 3-1 untuk Porceb hingga laga usai dan memastikan lolos ke babak 32 besar.

Sementara, Selasa (24/09/2024) sore, Perschil dari Cilalung, Jombang, Ciputat, Kota Tangsel akan menghadapi MBJ Zea dari Serpong Utara, Kota Tangsel.

"MBJ Zea yang dimanajeri Aip Begod akan diperkuat Herman Dzumafo dan sejumlah pemain top lainnya saat melawan Perschil. Jangan sampai terlewatkan," ungkap Wahyu Ardiansyah didampingi Andre Bagol, duet Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo