TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sambut Gembira Nomor Urut 1, Benyamin : Linear Dengan Airin-Ade

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 23 September 2024 | 22:52 WIB
Benyamin Davnie sesaat setelah penetapan tersebut berlangsung di Kantor KPU Kota Tangsel, Senin (23/9/2024). (tangselpos.id/rmn)
Benyamin Davnie sesaat setelah penetapan tersebut berlangsung di Kantor KPU Kota Tangsel, Senin (23/9/2024). (tangselpos.id/rmn)

SETU - Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan menyambut gembira nomor urut 1 yang baru saja resmi ditetapkan menjadi identitas pencalonannya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. 

Hal tersebut diungkapkan, Calon Wali Kota Tangsel yang menyandang status petahana, Benyamin Davnie sesaat setelah penetapan tersebut berlangsung di Kantor KPU Kota Tangsel, Senin (23/9/2024). 

"Memang nomornya cuma dua. Nomor 1 sama nomor 2, jadi kalau gak dapat nomor 1 ya nomor 2. Kebetulan Pak Pilar mengambil nomor urut undian yang terkecil angka 5, kemudian Ibu Dokter Shinta tadi mengambil dapat nomor antrian nomor 10. Sehingga ketika saya mengambil, saya tidak tahu itu nomor berapa dan ternyata itu nomor urut 1," ujar Benyamin.

Hasil pengundian tersebut pun disambut gembira. Terlebih, nomor urut 1 tersebut sama seperti yang sudah dikantongi terlebih dahulu oleh Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi. 

"Ini menggembirakan kepada kami tentunya, karena ini linier dengan Ibu Airin yang juga sama-sama mendapatkan nomor yang sama. Saya kira mungkin saya bergembira dengan nomor yang saya dapatkan. Mudah-mudahan sesuai dengan maknanya demikian," ungkap Benyamin. 

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah resmi mengundi dan menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, November 2024 mendatang. 

Nomor urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, resmi diumumkan langsung oleh Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq MZ.

"Berdasarkan pengundian nomor urut pasangan calon, ditetapkan, nomor urut 1 calon Wali Kota, Benyamin Davnie. Calon Wakil Wali Kota, Pilar Saga Ichsan," ucap Taufiq saat membacakan penetapan tersebut. 

Pasangan calon Benyamin-Pilar yang telah resmi mengantongi nomor urut 1 ini diusung oleh 16 partai, di antaranya Partai Golkar, PDI-P, Gerindra, Partai Demokrat, PKB, PPP, Gelora, Hanura, Ummat, PSI, Perindo, PKN, Buruh, PAN, Nasdem, dan PBB.

"Nomort Urut 2, Calon Wali Kota Ruhamaben. Calon Wakil Wali Kota, Shinta Wahyuni Chairuddin, (dengan) Partai Politik pengusung, Partai Keadilan Sejahtera," lanjutnya. 

Sementara untuk diketahui, nomor urut ini selanjutnya akan menjadi identitas pencalonan masing-masing calon. 

Nomor ini akan terus menempel dan digunakan oleh kedua paslon dalam tahap kampanye hingga pencoblosan, 27 November 2024 mendatang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo