TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Paslon Dikawal 8 Polisi Selama Kampanye

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 25 September 2024 | 07:15 WIB
Kabag Ops Polres Tangsel, Kompol Hasoloan Situmorang.(dra)
Kabag Ops Polres Tangsel, Kompol Hasoloan Situmorang.(dra)

SERPONG- Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menugaskan delapan personel polisi untuk mengawal para pasangan calon (paslon) kepala daerah yang akan berlaga di Pilkada 2024.

Kabag Ops Polres Tangsel, Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, personel kepolisian tersebut nantinya akan melekat mengikuti seluruh rangkaian aktivitas para paslon.

“Untuk personel yang melekat pada paslon yang juga tersesuai dengan ketentuan itu ada delapan personel,” kata Hasoloan seusai acara deklarasi kampanye damai Pilkada Tangsel 2024 di salah satu hotel di wilayah Serpong, Selasa (24/9).

Ia menyebut, nantinya kedelapan personel kepolisian tersebut akan mengawal para paslon secara bergantian sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Delapan personel terbagi kepada dua tim, masing-masing empat, kemudian polanya melaksanakan piket satu tim (paslon, red) dua orang kemudian secara bergantian,” tuturnya.

Para personel kepolisian nantinya bertugas untuk memastikan keselamatan kandidat paslon selama masa kampanye berlangsung.

“Mengenai teknisnya ada perwira pengendali, kemudian setiap mereka melaksanakan kegiatan, dikontrol melakukan arahan tentang apa saja yang mereka bisa lalukan dan tidak bisa dilakukan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pilkada Tangsel 2024 diikuti oleh dua pasangan calon, kedua paslon tersebut di antaranya Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dan Ruhamaben-Shinta Wahyuni Chairuddin.

Benyamin-Pilar diusung dan didukung oleh 16 partai politik diantaranya Golkar, Gerindra, PDIP, PKB, Demokrat, PSI, PAN, PPP, NasDem, Gelora, Ummat, PBB, PKN, Perindo, Partai Buruh dan Hanura. Total partai pendukung Benyamin-Pilar tercatat memiliki 41 kursi di DPRD Tangsel.

Sementara, pasangan Ruhamaben-Shinta Wahyuni Chairuddin hanya diusung oleh satu partai politik yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS sendiri memiliki 9 kursi di DPRD Tangsel.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo