TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Deklarasi Kampanye Pilkada Damai

Sachrudin-Maryono Minta Pendukungnya Santun & Jangan Baper

Laporan: Redaksi
Selasa, 24 September 2024 | 23:25 WIB
Sachrudin-Maryono ikuti Deklarasi Kampanye Pilkada Damai. (ist).
Sachrudin-Maryono ikuti Deklarasi Kampanye Pilkada Damai. (ist).

TANGERANG-Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin-Maryono mengikuti Deklarasi Kampanye Pilkada Damai 2024. Berlangsung di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang pada Selasa (25/9/2024). 

Diketahui pasangan calon dangan akronim SAMA (Sachrudin-Maryono)  ini mendapat nomor urut 3 di Pilkada Serentak Kota Tangerang tahun ini. Dalam deklarasi yang dilakukan di hadapan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Tangerang, KPU, Bawaslu, dan ratusan masing-masing masa pendukung. 

Paslon Sachrudin-Maryono berjanji bakal menjaga kondusifitas Pilkada yang aman dan damai. Mereka pun diharapkan tidak menggunakan politik identitas dan SARA hingga politik uang selama masa kampanye.

"Allhamdulilah, hari ini, Selasa 24 September 2024 kami pasangan Sachrudin-Maryono bersama Paslon lain, Faldo-Fadlin dan Amarullah-Bonnie telah melaksanakan deklarasi kampanye damai bersama dengan KPU, Pemerintah Kota Tangerang, Kepolisian, TNI dan Bawaslu," kata Sachrudin.

Ratusan masa pendukung SAMA dari berbagai jaringan dan relawan datang memenuhi Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang berbaur bersama dengan massa dari dua paslon lain yakni Faldo-Fadlin dan Amarullah-Bonnie. 

Yel-yel dan simbol jari dari nomer urut saling bersautan diantara mereka. SAMA menyimbolkan jari tangan jempol, telunjuk dan kelingking yang dikenal dengan metal.

"Dengan Kampanye Damai Pilkada Serentak 2024 ini, kami berharap kepada para massa pendukung SAMA selalu santun, tidak ada caci maki, jangan Baper (bawa perasan) kita semua sama dalam satu keluarga besar masyarakat Kota Tangerang yang Berakhlakul Karimah," tutur Sachrudin.

Sementara, Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Yudhistira Prasasta mengatakan, kampanye dilaksanakan selama 60 hari mulai Rabu (25/8) sampai dengan Sabtu (3/11). Dan pada 27 November 2024 merupakan hari pencoblosan Pilkada Serentak tersebut.

KPU Kota Tangerang pun meminta kepada ketiga paslon Cakada Kota Tangerang bersama dengan tim sukses dan massa pendukung menjaga kondusifitas wilayah kota Tangerang yang damai dan sejuk. 

"Kampanye Pilkada Serentak 2024 ini dilaksanakan sesuai regulasi PKPU 13 soal kampanye dan PKPU 14 tentang dana kampanye," jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo