TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kapolres Ajak Para Calon Pemimpin Kota Tangerang Ciptakan Kampanye yang Damai

Laporan: Dzikri
Rabu, 25 September 2024 | 13:53 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengajak kepada seluruh calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang untuk menciptakan suasana kampanye Pilkada 2024 yang damai, Rabu (25/9/2024).

Zain pun berharap para calon pemimpin terseut dapat menjadi cooling system alias pendingin suasana selama masa kampanye berlangsung.

“Saya berharap kepada para pasangan calon ini mampu menjadi tempat pendingin suasana, politik santun dan beretika dikedepankan, jangan saling mencaci maki maupun saling ejek, lakukan Pilkada ini dengan damai dan sejuk,” kata Zain.

Seperti diketahui, Pilkada Kota Tangerang 2024 sudah memasuki tahapan masa kampanye selama 60 hari ke depan. Sementara itu, pencoblosan akan dilakukan secara serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Zain juga mengimbau kepada seluruh calon untuk melaksanakan kampanye dengan damai dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita pun berharap tidak menggunakan politik identitas dan SARA hingga politik uang selama masa kampanye,” ucapnya.

Zain menjelaskan bahwa perbedaan pilihan pada saat pesta demokrasi merupakan hal yang biasa. Ia pun menekankan yang terpenting adalah masyarakat tetap bersatu.

“Berbeda plihan adalah hal yang biasa, namun persatuan dan kesatuan adalah yang utama,” lanjut Zain.

Sebagai informasi, terdapat tiga pasangan calon sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang pada Pilkada 2024 ini, mereka adalah Faldo Maldini-Fadlin Akbar, Ahmad Amarullah-Bonnie Mudfizar, dan juga Sachrudin-Maryono.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo