TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi: Harga Tanah IKN Bisa Naik 10 Kali Lipat, Kalau Mau Investasi Sekarang

Laporan: AY
Rabu, 25 September 2024 | 13:22 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

IKN - Presiden Jokowi mengajak para investor untuk ramai-ramai menanamkan sahamnya di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, mumpung harga tanah di IKN masih relatif terjangkau. 

"Tahun depan kita nggak tahu. Bisa aja dua kali atau tiga kali lipat. Bahkan bisa juga lima atau 10 kali lipat. Jadi, kalau mau investasi tahun ini," kata Jokowi saat groundbreaking (peletakan batu pertama) Delonix Nusantara di IKN, Kaltim, Rabu (25/9/2024).

Jokowi juga mengacungi jempol perusahaan asal China, Delonix Group yang mau berinvestasi di ibu kota baru. Baginya, kondisi ini menunjukkan investasi dari mancanegara mulai berdatangan masuk ke IKN. 

Jokowi bahkan menyebut investasi Delonix merupakan titik awal kepercayaan perusahaan asing kepada Pemerintah Indonesia dalam memindahkan ibu kota dari Jakarta ke IKN.

"Dan hari ini sekali lagi kita lakukan groundbreaking Delonix Nusantara yang dibangun Delonix Group dengan investasi Rp 500 miliar. Ini akan dibangun diatas lahan 24 ribu meter persegi yang dikembangkan hotel, apartemen, perkantoran dan pusat olahraga dan kebugaran," papar Kepala Negara.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo