TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Soal Wacana Bertemu Mega, Prabowo: Insya Allah Mudah-mudahan

Laporan: AY
Kamis, 26 September 2024 | 10:17 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Prabowo Subianto memberi jawaban singkat saat ditanya soal wacana pertemuannya dengan Presiden kelima, Megawati Soekarnoputri sebelum pelantikan Presiden kedelapan.

 "Insya Allah, mudah-mudahan,"jawab Prabowo saat dikon­firmasi wartawan, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengklaim, pertemuan Prabowo dengan Mega itu akan berlangsung pada waktu yang tepat.

“Sesuai dengan harapan, kita sudah siap semuanya, insya Allah. Tidak ada yang tidak mungkin,” kata Puan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Menurutnya, perkembanganwacana pertemuan dua tokohyang pernah berduet di Pilpres 2009 itu, semakin baik. Demikian juga komunikasi an­tara PDIP dan Partai Gerindra.“Iya selalu ada komunikasi sih berkali-kali bertemu dengan Pak Prabowo,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengakubelum bisa memastikan kapan perte­muan Mega dengan Prabowo.

“Kita semua menunggu, ma­syarakat menunggu. Baik Ibu Megawati maupun Presiden terpilih. Insya Allah secepatnya akan bertemu,” ujar Said.

Meski belum bisa diketahui kapan pertemuan Mega dengan Prabowo, dipastikan tidak ada kaitannya dengan sinyal PDIP mendapatkan kursi menteri di Pemerintahan mendatang.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR ini meluruskan, yang dilakukan partainya dalam perjuangan politik untuk kepentinganrakyat.

"Ya itu sih masalahnya, seakan-akan kalau pemimpin bang­sa bertemu langsung bagi-bagi kekuasaan, pertemuan itu per­temuan transaksional. Itu yang tidak baik bagi kita semua," sesalnya.

Sebagai salah satu anggota DPR di Senayan, Said mengamini kerap bertemu dengan elite Partai Gerindra. Mulaidari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Muzani hingga Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Sementara, pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio menyambut baik ren­cana pertemuan Mega-Prabowo. Baginya, kedua tokoh bangsa itu adalah pemenang Pilpres dan Pileg 2024. Prabowo sebagai Presiden terpilih, dan Megawati sebagai pimpinan partai pemenang di Pileg.

"Pertemuan Megawati-Prabowo bisa membawa suatu­ perbaikan dan kebaikan untuk Indonesia,” katanya.

Pria yang akrab disapa Hensat ini menilai, masyarakat ber­harap Prabowo bisa memba­wa Indonesia menjadi negara yang lebih baik serta demokra­tis. Karena itu, bukan tidak mung­kin Indonesia akan lebih maju jika dua ketua umum partai itu bisa saling memahami, mengerti dan berkolaborasi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo