TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Indonesia Menang 3 -1 atas Timor Leste

Laporan: Dzikri
Jumat, 27 September 2024 | 21:24 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil menang melawan Timor Leste dengan skor 3-1 pada pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jumat (27/9/2024).

Sejak awal babak pertama dimulai, anak asus Indra Sjafri tersebut tampak sudah mulai menggempur pertahanan dan gawang dari Timor Leste.

Tak perlu waktu lama, Indonesia langsung memimpin pertandingan di menit ke-14 melalui gol dari Jens Raven. Gol tersebut dicetak setelah Jens Raven mampu memanfaatkan bola muntah, membuat kedudukan menjadi 1-0.

Gol kedua tercipta hanya dua menit setelah itu. Skor bertambah 2-0 untuk Indonesia melalui Riski Afrisal yang mampu memanfaatkan umpan tarik dari sini kanan dengan baik.

Indonesia masih berusaha untuk mencetak gol lagi setelah itu. Bahkan, para pemain Timnas Indonesia tampak tidak mengendurkan serangannya. Jens Raven juga masih terlihat rajin mengancam Timor Leste dari dalam kotak penalti.

Di menit ke-33, Timor Leste sempat memiliki peluang emas untuk membalas gol. Untungnya, bola masih melenceng tipis dari gawang Indonesia dan tidak membuahkan hasil untuk Timor Leste.

Skor masih bertahan 2-0 untuk Indonesia sampai pluit berbunyi menandakan akhir dari babak pertama.

Babak kedua dimulai dengan permainan dari Timnas Indonesia dan Timor Leste yang penuh semangat. Kedua tim saling memberikan tekanan dan ancaman demi mencetak gol.

Sementara itu, Timnas Indonesia hampir mencetak gol ketiganya pada menit ke-58. Timnas Indonesia masih mencoba menyerang tanpa henti selama kurang lebih 10 menit.

Di menit ke-66, Timor Leste mencetak gol pertamanya berkat Luis Figo yang sukses menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti dan melepaskan eksekusi terakhir. Kedudukan berubah menjadi 2-1.

Timor Leste setelah gol pertamanya bermain semakin optimis untuk menyeimbangkan papan skor. Bahkito di menit ke-71 mengancam gawang Indonesia. Untungnya, penyelesaian akhir Bahkito masih melebar dari gawang yang dijaga oleh Ikram Algiffari.

Indonesia tidak mau memberikan kesempatan Timor Leste untuk menang. Muhammad Ragil di menit ke-78 sukses mencetak gol untuk Indonesia dan memperlebar keunggulan menjadi 3-1. 

Hingga akhir pertandingan Timnas Indonesia masih tampak menguasai bola dan tidak mau mengendurkan serangannya. Para pemain masih terlihat bersemangat untuk mencetak gol keempatnya. Sampai akhirnya, pertandingan berhasil dimenangkan oleh Indonesia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo