TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Diskominfo Tangsel Raih Penghargaan Inovasi Teknologi dan Pengembangan Infrastruktur Privat 5G

Laporan: Irma Permata Sari
Sabtu, 28 September 2024 | 18:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meraih penghargaan kreatif untuk Inovasi Teknologi dan Pengembangan Infrastruktur Privat 5G.

Penghargaan membanggakan ini diterima oleh Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tb. Asep Nurdin dalam rangkaian acara penghargaan Idea Award di JCC Jakarta, pada Jumat (27/09/2024) lalu.

Ditemui di ruangannya pada Senin (30/09/2024), Tb. Asep Nurdin mengatakan, bahwa penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi Diskominfo Tangsel dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam bidang pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi.

"Penghargaan ini menjadi semangat buat kita (Diskominfo-red) untuk terus kreatif dan inovatif dalam melahirkan hal-hal baru yang berdampak pada kemajuan Kota Tangsel dalam hal teknologi," ujarnya.

Terkait penghargaan pengembangan infrastruktur 5G, beliau menerangkan terobosan yang dilakukan ini untuk menghadirkan internet yang jauh lebih cepat dari teknologi seluler sebelumnya yakni 4G LTE.

"Banyak sekali manfaatnya terutama kecepatan internet. Lalu, latensinya rendah memiliki respon yang cepat untuk mentransfer data dari titik satu ke titik lainnya," ucapnya.

Inovasi ini menjadi bukti Diskominfo Tangsel dalam upaya mendukung Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam meningkatkan konektivitas dan infrastruktur digital. Lalu, mendukung transformasi digital dan tentunya meningkatkan kualitas layanan publik.

Tak berhenti disitu kata Tb. Asep Nurdin, dengan adanya infrastruktur privat 5G dapat mempromosikan Tangsel sebagai pusat teknologi dan smart city.

"Ke depan kita terus kembangkan agar semakin luas area cakupannya di luar ruang rapat Balai Kota Tangerang Selatan dan di Diskominfo Tangsel itu sendiri," tutupnya.

Komentar:
ePaper Edisi 27 September 2024
Berita Populer
01
Polisi Ringkus Pelaku Penculikan Anak di Ciputat

TangselCity | 1 hari yang lalu

03
07
Pimpinan DPRD Kota Tangerang Ditetapkan

Pos Tangerang | 1 hari yang lalu

08
Siswi Korban Penculikan Didampingi Psikolog

TangselCity | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo