TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jika Timnas Lolos Piala Dunia, Pelatih STY Akan Tinggal Di Indonesia

Laporan: Dzikri
Minggu, 29 September 2024 | 06:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) bernazar akan tinggal di Indonesia seumur hidup. Nazar ini akan dilakukannya jika skuad Garuda melenggang ke Piala Dunia 2026.

“Kalau Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Dunia, saya akan tinggal di Indonesia di sisa umur saya. Saya sangat suka di sini,” kata juru taktik berusia 54 tahun itu seperti dikutip dari 𝘐𝘭𝘨𝘢𝘯 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵𝘴, Sabtu (28/9/2024).

Diketahui, Timnas Indonesia saat ini sedang berjuang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam dua pertandingan, tim Merah Putih berhasil meraih hasil positif dengan menahan imbang Arab Saudi dan Australia.

Torehan itu sekaligus mampu menjaga asa skuad Garuda untuk lolos ke fase berikutnya. Pasalnya, Shin Tae-yong sendiri menetapkan target hanya finis di urutan ketiga atau keempat.

“Membuat target memang gampang. Yang sulit itu bagaimana agar tercapai. Yang pasti harus kerja keras agar mimpi bisa terwujud,” ujarnya.

“Saya tidak ingin memberikan tekanan pada pemain dengan sesuatu yang tidak realistis. Makanya saya targetkan posisi ketiga dan keempat,” imbuhnya.

STY mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyingkirkan Bahrain dan China. Sebab, hal tersebut paling realistis.

“Tujuannya adalah merebut poin dari Bahrain dan China. Jika kita mengejar dua tim ini, kita bisa dengan mudah ke posisi tiga atau empat besar,” jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo