TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Proyek Peningkatan Jalan di Karang Tengah Mulai Telan Korban

Tak Ada Rambu Peringatan

Oleh: mg.2
Senin, 30 September 2024 | 08:00 WIB
Seorang warga di Kota Tangerang terlihat mengalami kecelakaan saat melintas tengah proyek peningkatan jalan di Dr. Soetomo, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang pada Minggu (29/9) dinihari.(mg.2)
Seorang warga di Kota Tangerang terlihat mengalami kecelakaan saat melintas tengah proyek peningkatan jalan di Dr. Soetomo, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang pada Minggu (29/9) dinihari.(mg.2)

KOTA TANGERANG – Kecelakaan tragis terjadi di tengah proyek peningkatan jalan di Dr. Soetomo, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang pada Minggu (29/9) dinihari. Seorang pengendara motor mengalami kecelakaan tunggal yang mengakibatkan luka serius, termasuk luka terbuka di kepala akibat terperosok ke dalam lubang di pekerjaan tersebut.

Seorang saksi mata, Wilham (26) mengungkapkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 01.30 WIB saat jalanan sepi dan minim pencahayaan. Korban, seorang pria berseragam taksi Blue Bird, tidak menyadari adanya lubang dalam proyek yang tak dilengkapi rambu peringatan memadai. 

“Bapak itu jatuh dari motor matic saat pulang ke rumahnya di Paninggilan, Kecamatan Ciledug,” ujarnya.

Ia mengatakan, minimnya rambu keselamatan di area proyek menjadi faktor utama kecelakaan. Sehingga, pengendara tidak menyadari adanya pekerjaan di sana.

“Rambu hanya dipasang untuk keluar masuk kendaraan proyek, pun menghadap ke seberang jalan, bukan ke arah pengendara,” ucapnya.

Korban langsung mendapatkan pertolongan dari warga setempat. Luka-luka yang dialaminya tergolong parah, termasuk luka terbuka di kepala, pipi kiri yang bengkak hingga terlihat daging serta pergelangan jempol yang membengkak. “Kondisinya benar-benar parah,” tuturnya.

Proyek peningkatan jalan ini merupakan bagian dari proyek pemerintah menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang dengan nilai mencapai Rp 948.424.000. Proyek dikerjakan oleh CV. Nurkalam Cipta Solusi. 

Wilham berharap agar pihak kontraktor segera memperbaiki standar keselamatan, terutama dalam hal pemasangan rambu dan pencahayaan yang memadai.

“Anggaran besar harusnya mencakup pengadaan rambu-rambu dan lampu paralel yang memadai. Jangan sampai ada korban lagi,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo