TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar New Garuda Cup Ke-2 2024

Bingunk FC Lampaui Capaian Musim Lalu

Laporan: Redaksi
Selasa, 01 Oktober 2024 | 17:54 WIB
Skuad Bingunk FC sukses melaju ke babak 16 besar. (ist).
Skuad Bingunk FC sukses melaju ke babak 16 besar. (ist).

LARANGAN-Bingunk FC mampu melampaui capaiannya di musim lalu pada New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024 ini. Tim asal Kembangan, Jakarta Barat ini lolos ke babak16 besar setelah menjungkalkan kesebelaan Amal Bakti (Ambak). 

Di musim lalu, langkah Bingunk FC terhenti di babak 32 besar setelah dikalahkan Putra Peninggilan FC lewat drama adu penalti. Di New Garuda Cup kali ini, Bingunk masih mampu menjaga asa. 

Pertandingan Bingunk lawan Ambak di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9 Kecamatan Larangan, Kota Tangerang pada Selasa (01/10/2024) sore itu berlangsung sangat menarik. 

Ambak FC dari Ceger, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel mengandalkan Feri, Rendi Baba, Mardani, Reza, Raka, Harianto, dan Ferdi. Kubu lawan, Bingunk FC mempercayakan Andi, Aldo, Akbar, Haviz, Ikhsan, Rizal, Fatoni, dan Arif Supga. 

Dari serangkian serangan yang dilakukan kedua tim di babak pertama, tak ada ancaman yang membahayakan. Ambak FC yang mendobrak lewat Reza dan Raka kesulitan membongkar pertahanan Bingunk FC yang dikomandoi Aldo. 

Begitu juga tekanan yang dilakukan kesebelasan Bingunk. Arif Supga yang beroperasi di sayap kanan kerap melepaskan crossing ke daerah pertahanan Ambak FC yang dikomandoi Rendi Baba.

Namun umpan-umpan Arif Supga selalu tak akurat. Rizal yang membantu tekanan dari sektor tengah juga masih tak efektif dalam melakukan penetrasi. Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga wasit meniup peluit tanda istirahat pertandingan. 

Mengawali babak kedua, Bingunk FC yang dimanajeri Arief Riansyah lebih intens menyerang. Kreasi Fatoni maupun Rizal dan Iftah merepotkan barisan pertahanan Ambak FC. Di menit 15, Bingunk FC akhirnya mampu menjebol gawang Ambak FC yang dijaga Feri.

Umpan tarik Iftah dari kiri pertahanan Ambak diselesaikan dengan sempurna oleh Fatoni. Sebuah sontekan Fatoni memaksa kiper Feri memungut bola dari dalam gawangnya. 1-0 Bingunk FC memimpin. 

Ambak FC berusaha menyamakan kedudukan dengan tampil menyerang lewat lini tengah. Bek Rendi Baba kerap maju ke tengah membantu tekanan. Ferdi dari sektor kiri juga sering melepaskan tendangan spekulasi. 

Bingunk FC yang mengandalkan counter attack akhirnya kembali menggandakan keunggulannya di menit 30 lewat sepakan Fatoni. Di additional time, Ambak FC mampu memperkecil kekalahannya.  

Gol berawal dari sepak pojok Raka yang diselodorkan ke Ferdi. Sukses melewati bek Bingunk FC, Ferdi melepaskan crossing dan disundul Harianto. Skor berubah 2-1. Hingga laga usai, Bingunk FC tetap unggul 2-1 dan melaju ke babak 16 besar. 

Sementara, duel super sengit dipastikan tersaji pada Rabu (02/10/2024) sore. Kembar FC dari Gang Damai, Larangan Utara, Kecamatan Larangan bakal meladeni tantangan Tanah Abang FC dari Jakarta Pusat. Pemenang laga ini sudah ditunggu Sulcata FC dari Tanjung Priuk, Jakarta Utara di babak 16 besar. 

"Kembar FC tim besutannya Bang Bosq yang dimotori Sutan Zico akan melawan Tanah Abang FC yang dihuni para pemain muda. Jangan sampai Anda lewatkan," ungkap Andre Bagol dan Wahyu Ardiansyah, duet Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo