TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jadi Prioritas, Benyamin Tawarkan Sederet Program Kesehatan Mulai Bagi Anak Hingga Lansia

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 02 Oktober 2024 | 13:04 WIB
Suasana kampanye Cawalkot Tangsel Nomor urut 1, Benyamin Davnie di wilayah Pamulang. (tangselpos.id/rmn)
Suasana kampanye Cawalkot Tangsel Nomor urut 1, Benyamin Davnie di wilayah Pamulang. (tangselpos.id/rmn)

PAMULANG - Sepeken jalani masa kampanye, Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Nomor Urut 1, Benyamin Davnie terus berkeliling memanfaatkan waktu menyapa para konstituen. Kali ini giliran wilayah Reni Jaya, Kelurahan Pondok Benda, Pamulang yang menjadi titik tujuannya, Rabu (2/10/2024). 

Kesempatan itu pun Ia manfaatkan untuk memaparkan visi misi dalam pencalonnya di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), kali ini. 

Visi misi tersebut dijabarkan melalui sederet program unggulan yang ditawarkan olehnya, yang akan dilaksanakan jika Ia dan pasangannya, Pilar Saga Ichsan terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel periode mendatang. 

"Saya tawarkan program pendidikan, kesehatan, infrastruktur, sampai kepada kelanjutan program bedah rumah, kemudian program kesehatan lingkungan, dan program yang sekarang ini sudah berjalan kepada masyarakat. Nah itu yang akan kita lanjutkan," papar Benyamin.

Benyamin memaparkan, program-program tersebut mencakup beberapa sektor yang menjadi prioritas.

Terutama adalah soal kesehatan, sektor yang menjadi hak dasar bagi seluruh manusia. 

Kepada puluhan massa kampanye, Ia menyampaikan bahwa untuk program kesehatan ini akan menyasar semua kelompok umur. Bukan hanya untuk orang dewasa, namun justru sejak anak masih dalam kandungan.

"Yang ingin dibangun oleh kita adalah dari mulai justru sejak anak dalam kandungan sudah dipikirkan. Kenapa? Paling tidak, agar anak tidak menjadi stunting. Oleh karena itu didirikanlah Posyandu dan Pos Gizi. Itu maksudnya agar dia (anak-red) tidak stunting," ujar Benyamin. 

Sebagai calon petahana, Benyamin memastikan, program-program unggulan yang telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, akan terus dilanjutkan. 

"Hingga lansia nih seumuran kita itu ada programnya. Tadi sudah saya jelaskan, bahwa yang dipikirkan bukan saja kita yang hadir hari ini, yang masih dalam kandungan pun sudah dipikirkan," ungkapnya. 

Menurutnya, kesehatan merupakan sektor paling penting yang harus diperhatikan. 

Ia berkaca dari pengalamannya, tepatnya ketika Indonesia dan wilayah yang dipimpinnya ini diserang virus Covid-19, beberapa tahun silam. 

"Selama 2 tahun Covid. 2020, 2021 itu Covid. Semua tengkurep. Sampai salah saja kita berjaga jarak. Artinya kesehatan menjadi penting. Makanya program saya di bidang kesehatan itu jadi prioritas," ucap Benyamin. 

Belajar dari pengalaman itu, maka program kesehatan baginya adalah hal mutlak yang harus ada dan ditawarkan kepada masyarakat. 

"Pertama, saya bukan hanya menghadirkan fasilitas kesehatannya. Rumah sakit kita sudah punya 3, Puskesmas kita sudah punya 35 untuk memeriksa meng-cover 1,4 juta penduduk Tangsel," kata Benyamin. 

Selain itu, kata Benyamin, program layanan jemput bola pun kembali bakal dihadirkan. 

"Saya balik sekarang, perawatnya, bidannya, tenaga medisnya nyariin orang yang sakit. Namanya Ngider Sehat. Ada dua orang saya tugaskan di setiap kelurahan," papar Benyamin disambut tepuk tangan warga yang hadir kampanye.

Namun untuk periode yang akan datang, Ia berjanji akan menambah lagi personelnya. Sehingga diharapkan, cakupan manfaatnya bakal ikut meluas.  

"Nanti akan saya tambah lagi, Insya Allah. Jadi yang sehat maranin (jemput bola-red) yang sakit. Dan gakak perlu bayar," ungkapnya. 

Tak berhenti sampai di situ, kata Benyamin, jaminan kesehatan masyarakat Tangsel pun turut dipikirkan olehnya. 

"Saya masukkan juga BPJS Kesehatannya dibayarkan oleh APBD Kota Tangsel. Sudah ada 100 ribu lebih penduduk Tangerang Selatan. Dijamin oleh kami. Jadi gak usah susah-susah. Itu untuk pemeliharaan kesehatan," kata Benyamin. 

Ia melanjutkan, programnya tidak hanya menyasar kesehatan individu masyarakatnya saja. Namun juga hingga kondisi kesehatan lingkungan di perkampungan. 

Caranya dengan membenahi tangki septik atau septic tank warga yang tidak layak. 

"Kalau ini program yang bermanfaat, tentunya harus kita lanjutkan lagi di kemudian hari," ungkapnya. 

Pada periode selanjutnya jika Ia dan pasangannya terpilih, Benyamin ingin untuk memperluas cakupan manfaatnya. 

"Penjaminan sosial kesehatannya. Itu saya ingin perluas lagi di lapisan masyarakat di Tangsel. Kemudian Ngider Sehat saya akan menambah intensifikasi kunjungannya kepada masyarakat. Selain saya melengkapi sarana rumah sakit yang sekarang ada. Kemudian di beberapa tempat ada yang minta tambahan pPskesmas. Itu sedang kita kaji seperti apa," jelasnya. 

Untuk itu, Ia mengingatkan kepada warga yang hadir, agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 November mendatang. 

"Untuk meningkatkan tingkat partisipasi. Kemudian juga tentu untuk memilih saya dan pasangan saya Bang Pilar," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo