TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kompetisi Olahraga Hingga Job Fair Meriahkan Perayaan HUT Banten Ke-24

Laporan: Yuliawati Saripudin
Kamis, 03 Oktober 2024 | 09:00 WIB
Virgojanti, Plh Sekda Banten.
Virgojanti, Plh Sekda Banten.

SERANG - Provinsi Banten akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 tahun pada Jumat (4/10) yang akan datang, Pemerintah Provinsi Banten mempersiapkan rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT ke-24 Provinsi Banten.

Rangkaian kegiatan tersebut tertuang pada Surat Edaran Nomor 47 Tahun 2024 tentang Penyampaian Panduan HUT ke-24 Provinsi Banten tahun 2024. Tujuan dari peringatan HUT ke-24 Provinsi Banten tersebut sebagai mengingat kembali sejarah berdirinya pembentukan Provinsi Banten, merefleksikan dan mewujudkan kembali cita-cita luhur berdirinya Provinsi Banten yakni dalam rangka Banten yang maju, mandiri, sejahtera, berlandaskan iman dan taqwa.

Selanjutnya, peringatan tersebut juga bertujuan sebagai media pemersatu para pemangku kepentingan di Provinsi Banten untuk bersama-sama menghadapi tantangan serta membangun Provinsi Banten.

"Peringatan HUT Banten ke 24 ini Pemprov Banten telah membuat beberapa agenda kegiatan, diawali mulai tanggal 3 Oktober hingga Desember 2024, rangkaian ini panjang karena pada tahun ini juga bertepatan dengan pelaksanaan Pilkada. Jadi kita harus menyesuaikan," ungkap Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Provinsi Banten Virgojanti, Rabu (2/10).

Selanjutnya, Virgojanti menuturkan rangkaian dalam peringatan HUT ke-24 Provinsi Banten, akan diawali dengan berziarah ke Banten Lama serta dilanjutkan dengan agenda dzikir dan doa bersama di Masjid Raya Al-Bantani, KP3B Curug, Kota Serang.

"Kita berdoa bersama atas bentuk syukur kita di usia 24 tahun, semoga kita bersama mampu mewujudkan keingin masyarakat," katanya.

"Kita juga memberikan bantuan kepada masyarakat dan petugas di Banten Lama dan di Masjid Raya Al-Bantani," sambungnya.

Kemudian, Virgojanti juga menyampaikan dalam rangkaian peringatan HUT ke-24 Provinsi Banten. Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

"Karena kita ingin di HUT Provinsi Banten ini hadir di 8 kabupaten/kota dengan berbagai macam kegiatan, kita akan berkolaborasi sebagai tanda rasa syukur dan diharapkan peringatan HUT Banten selalu dinanti oleh masyarakat," jelasnya.

Diketahui, rangkaian HUT ke-24 Provinsi Banten juga akan menggelar rapat paripurna istimewa di DPRD Provinsi Banten, malam penganugerahan di Plaza DPRD Provinsi Banten, pelaksanaan job fair di halaman Masjid Raya Al-Bantani serta pertandingan bola basket.

Lebih lanjut, akan digelar senam bersama dan jalan sehat, tarian kolosal, pameran Harvesting Gernas BBI/BBWI Provinsi Banten, senam bersama dan penyerahan penghargaan bagi tenaga kesehatan dan pelayanan kesehatan di Lapangan Upacara Gubernur Banten.

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan HUT ke-24 Provinsi Banten juga akan menggelar Business Investment Forum, pertandingan Badminton antar OPD, Banten 10K serta Car Free Day di 8 kabupaten/kota seluruh Provinsi Banten.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo