TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sah, Kiper Wojciech Gabung Barcelona

Laporan: Dzikri
Kamis, 03 Oktober 2024 | 07:41 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SPANYOL - Barcelona punya pengganti kiper utama, Marc Andre Ter Stegen. Yang mengganti adalah kiper terbaik Polandia, Wojciech Szczesny.

Lewat laman resminya, Barcelona mengumumkan merekrut Wojciech dengan status bebas transfer.

"Wojciech Szczesny sepakat untuk bergabung dengan klub dengan kontrak hingga transfer 30 Juni 2025," tulis Barcelona di situs resmi mereka, pada Rabu (02/10).

Szczesny semula mengumumkan pensiun dini. Namun rayuan Barca membuat Szczesny berubah pikiran. Dia diminta menunda pensiun untuk menggantikkan Marc Andre Ter Stegen mengalami cedera serius dan dipastikan absen hingga akhir musim ini.

Kini Szczesny akan bergabung bersama rekan senegaranya di Barcelona yaitu Robert Lewandowski.

Sepanjang kariernya, Wojciech Szczesny telah memainkan 68 pertandingan Liga Champions dengan koleksi 24 clean sheet sejak musim 2010/11.

Penampilan terakhirnya di Liga Champions adalah ketika memperkuat Juventus pada musim 2022/23.

Pemain terbaik Polandia tahun 2022 ini berhasil meraih 3 Scudetto dan 3 Coppa Italia, serta 2 Piala Super Italia bersama Juventus.

Kemudian 2 Piala FA dan satu Community Shield juga pernah diraih Wojciech Szczesny saat berkarier di Inggris bersama Arsenal.

Sedangkan di level internasional, Wojciech Szczesny mencatatkan 84 caps dengan jumlah 83 kebobolan dan 34 kali clean sheet.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo