TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemerintah Kecamatan Karawaci Mulai Normalisasi Saluran Air Warga

Antisipasi Banjir

Oleh: mg.2
Jumat, 04 Oktober 2024 | 07:45 WIB
Petugas kebersihan Kecamatan Karawaci tampak sedang bersih-bersih selokan  di Perumahan Pondok Arum, Kelurahan Nambo Jaya.(mg,2)
Petugas kebersihan Kecamatan Karawaci tampak sedang bersih-bersih selokan di Perumahan Pondok Arum, Kelurahan Nambo Jaya.(mg,2)

TANGERANG - Pemerintah Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, mulai bergerak cepat untuk menghadapi musim hujan yang segera datang. Di mana mulai melakukan normalisasi dan pembersihan saluran air di Perumahan Pondok Arum, Kelurahan Nambo Jaya. 

Langkah ini diambil untuk mencegah potensi banjir akibat curah hujan tinggi yang terus mengguyur kawasan tersebut.

Camat Karawaci, Mahdiar menuturkan, tim satuan tugas (satgas) operasional kebersihan telah diterjunkan guna menangani titik-titik prioritas yang rawan banjir. 

“Setiap musim hujan, saluran air sering kali meluap. Oleh karena itu, kami mempercepat normalisasi di titik simpul banjir, memastikan tidak ada sampah yang menyumbat aliran air,” jelas Mahdiar.

Tidak hanya mengandalkan pemerintah, ia juga mengajak warga untuk lebih peduli dengan lingkungan. Sebab, upaya mitigasi sejatinya bisa dilakukan oleh siapapun.

“Kami berharap masyarakat turut serta dalam berbagai upaya mitigasi, seperti membersihkan selokan, rutin melakukan kerja bakti, tidak membuang sampah sembarangan dan membuat lubang biopori. Dengan kerjasama ini, kita bisa meminimalisir potensi banjir,” ucapnya.

Dia pun menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat. Langkah tersebut diharapkan menjadi sinergi kuat antara pemerintah dan warga dalam menghadapi tantangan musim hujan, menjaga Kota Tangerang tetap aman dan bersih.

“Mari jaga kebersihan bersama demi lingkungan yang lebih sehat dan aman dari banjir. Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, kita semua punya peran dalam menjaga kesehatan lingkungan dan keluarga kita,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo