TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pjs Wali Kota Keliling Monitor Kinerja Pegawai di Kecamatan Pondok Aren

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 07 Oktober 2024 | 16:10 WIB
Pjs Wali Kota Tangsel, Tabrani saat diwawancarai awak media di Puspemkot Tangsel. Foto : Ist
Pjs Wali Kota Tangsel, Tabrani saat diwawancarai awak media di Puspemkot Tangsel. Foto : Ist

PONDOK AREN - Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Tabrani berkeliling melakukan monitoring kinerja pegawainya. Kali ini, Kecamatan Pondok Aren menjadi tujuan kali pertamanya, Senin (7/10/2024).

Monitoring itu, dilakukan Tabrani secara mendadak tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu sebelumnya.

"Saya sengaja datang itu tidak memberitahu jauh-jauh hari sebelumnya atau hari-hari sebelumnya. Saya baru telpon Pak Camat itu jam 07.10 WIB pagi. Saat itu sedang ada apel di Kecamatan Pondok Aren," ujar Tabrani saat dijumpai di Puspemkot Tangsel. 

Dari hasil monitoring perdananya ini, Tabrani tak menemui hal-hal yang melenceng. 

"Monitoring di Kecamatan Pondok Aren saya melihat kawan-kawan bagus. Ternyata hebat, pada saat saya datang pegawai kecamatan, kelurahan kumpul. Yang kedua, dia melaksanakan tugas enggak, ternyata melaksanakan tugas itu yang harus saya beri apresiasi," ungkapnya. 

Ia menerangkan, hal ini dilakukan guna memastikan kinerja dan kedisiplinan para pegawai, serta juga kelancaran berjalannya layanan publik di setiap wilayah.

"Saya juga akan melakukan monitoring ke tempat lain, itu untuk menguji para pegawai disiplin enggak sih, ternyata disiplin. Saya minta tidak boleh sedikitpun terkurangi tentang pelayanan kepada masyarakat. Mudah-mudahan pesan saya ini berantai ke mana-mana. Bahwa pegawai itu normatif, ada jam kerja di dalamnya," jelas Tabrani.

Ia menegaskan, tak akan segan memberi teguran dan sanksi jika ada pegawai yang mengingkari kedisiplinan. 

"Panggil atasannya dulu. Kan atasan langung pegawai kalau di Kelurahan itu Lurah, nanti Lurah akan dimonitor oleh Camat, berjenjang. Pembinaan kepegawaian itu kan berjenjang, enggak bisa ujug-ujug langsung saya. Terakhir kan di BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) ya nanti kalau sudah kebiasaan seperti itu, sanksi sudah disiapkan semua. Ada hukuman ringan, sedang, dan berat," tegasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo