TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Indonesia 2-2 Bahrain, Pelatih STY Kesal Wasit Berat Sebelah

Laporan: Dzikri
Jumat, 11 Oktober 2024 | 06:01 WIB
Wasit pertandingan Indonesia vs Bahrain Mohamed Marhoon. Foto : Ist
Wasit pertandingan Indonesia vs Bahrain Mohamed Marhoon. Foto : Ist

BAHRAIN - Keputusan wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin laga Timnas Indonesia Vs Bahrain dinilai berat sebelah. PSSI akan melayangkan surat protes ke AFC.

Duel Indonesia Vs Bahrain berakhir 2-2 pada laga babak ketiga Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10) malam.

Timnas Indonesia sempat unggul 2-1 hingga di pengujung pertandingan, tuan rumah membuat gol penyama kedudukan di menit 90+9 melalui sepakan Mohamed Marhoon.

Padahal waktu tambahan menunjukkan laga sudah berakhhir pada menit ke 9+6.

“Kedua tim melakukan yang terbaik sampai wasit meniupkan peluit panjang. Akan tetapi, saya harus memastikan kembali terkait dengan keputusan-keputusan wasit di pertandingan tadi. Bila AFC ingin semakin maju, maka keputusan dan kepemimpinan wasit juga perlu diperbaiki,” kata pria 53 tahun tersebut dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Walaupun begitu, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang sudah berjuang sampai peluit panjang dibunyikan.

Ke depan dirinya pun berharap para pemain tetap optimistis dalam menatap pertandingan selanjutnya di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Soal tambahan waktu, yang seharusnya enam menit namun menjadi lebih dari sembilan menit. Lalu, keputusan-keputusan wasit yang menurut saya bias. Saya rasa semua orang bisa memahami kenapa para pemain kami kesal dengan keputusan-keputusan tersebut,” tuturnya mengakhiri pembicaraan.

Gegara itu pula, PSSI akan mengirimkan surat protes kepada FIFA terkait kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin pertandingan.

“Ya kita kirim surat protes,” kata anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga dalam pernyataan tertulis, Jumat dini hari.

“Kita sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. Seperti menambah waktu sampai Bahrain menciptakan gol,” tambahnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo