TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Erick Thohir Kirim Surat Protes Ke AFC, Buntut Kontroversi Wasit Ahmed Al-Kaf

Laporan: Dzikri
Sabtu, 12 Oktober 2024 | 20:22 WIB
Ahmed Al-Kaf wasit pertandingan Timnas vs Bahrain. Foto : Ist
Ahmed Al-Kaf wasit pertandingan Timnas vs Bahrain. Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir, menyatakan telah mengirim surat protes resmi kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait kepemimpinan wasit asal Oman, Ahmed Al-Kaf, dalam pertandingan antara Indonesia melawan Bahrain. Wasit tersebut dinilai membuat keputusan kontroversial yang mempengaruhi jalannya laga.

"Saya sudah mengirimkan surat protes kepada AFC. Juga kepada Presiden AFC untuk mempelajari," kata Erick di Jakarta, Sabtu (12/10/2024). 

Erick mengatakan, keputusan terkait protes tersebut berada penuh di tangan AFC. Meski demikian, Erick menambahkan, surat protes tersebut menunjukkan Indonesia merupakan negara yang berani untuk menyuarakan pendapat terkait ketidakadilan. 

"Keputusan tetap di tangan mereka. Tapi paling tidak kita harus kembali berani menyuarakan ketidakadilan," katanya.

Lebih lanjut, Erick mengatakan sudah mengontak seluruh pemain timnas yang berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kepada para kemarin, Erick memberikan pesan agar terus bersemangat. Masih ada harapan untuk Garuda mendapatkan 15 poin yang ditargetkan.

"Yang sudah lewat, sudah. Kita fokus ke depan. Kita punya mimpi besar raih 15 poin. Hari ini baru 3 poin, 3 pertandingan. Kalau lawan China dapat 3 poin, berarti 6 poin," kata Erick.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia harus menelan kekecewaan setelah gagal meraih kemenangan saat menghadapi Bahrain dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemenangan yang sudah di depan mata buyar gara-gara keputusan kontroversial wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf. Laga yang digelar di Bahrain National Stadium, pada Kamis malam itu berakhir imbang 2-2 setelah drama gol di menit akhir.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo