TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kader PAN Digembleng Ala Militer, Biar Lebih Garang Di Senayan

Oleh: Farhan
Minggu, 13 Oktober 2024 | 11:22 WIB
Ketua DPP PAN Zita Anjani (kiri) saat menjalani pendidikan di Badiklat Bogor. Foto : Ist
Ketua DPP PAN Zita Anjani (kiri) saat menjalani pendidikan di Badiklat Bogor. Foto : Ist

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Diklat Amanat Nusantara terhadap 48 wakil partai terpilih sebagai Anggota DPR periode 2024-2029. Para legislator itu ditempa ala semi militer dengan bekerja sama dengan Badan Pelatihan (Badiklat), di Bogor, Jawa Barat, 10-12 Oktober 2024.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan, kegiatan ini adalah upaya men­jaga semangat kebangsaan dan kepemimpinan yang kuat bagi kader-kader PAN di Senayan. Diklat Amanat Nasional ini, diharapkan membuat skuad PAN tidak melempem saat bertugas sebagai wakil rakyat.

“Menumbuhkan solidaritas serta semangat melayani bangsa di tengah tantangan politik dan sosial yang semakin dinamis,” ujar Zulhas.

Sekretaris Jenderal PAN, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menyampaikan, diklat ini sebagai komitmen PAN dalam mempersiapkan pemimpin-pemimpin bangsa yang berkualitas.

Wakil Rakyat daerah pemili­han Jakarta I ini menggaransi, PAN berupaya mencetak kader-kader yang tidak hanya kuat secara politik, tetapi memiliki jiwa bela negara yang siap menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Ketua DPP PAN, Zita Anjani menambahkan, diklat ini men­jadi kesempatan memperkokoh wawasan para kader. “Acaranya seru, banyak kejutan," kata Zita.

Dia berharap, pelatihan ini bisa mempersiapkan kader PAN agar lebih siap mengemban amanat rakyat dengan integritas dan dedikasi yang tinggi.

Putri dari Zulhas itu menjelas­kan, kegiatan ini menjadi mo­mentum penting bagi PAN untuk memperkuat visi dan misi partai dalam mengawal pembangunan nasional.

"Kegiatan Diklat Amanat Nusantara ini diharapkan menjadi tradisi baru dalam pembinaan kader PAN, yang tidak hanya fokus pada penguatan kapasitas politik, tetapi juga pada pengem­bangan nilai-nilai kebangsaan dan kenegaraan," ucapnya.

Sementara Anggota DPR, Muslimin Bando mengamini, pendidikan kali ini menggu­nakan metode semi militer, bekerja sama dengan Badilkat Bela Negara Kemhan.

Meskipun demikian, Muslimin mengaku enjoy mengikuti acara ini dan telah memberikan bekal kepadanya selaku legislator. “Lumayan keras dan pastinya sangat disiplin, Tapi tetap seru dan menyenangkan,” kata Muslimin.

Menurutnya, diklat ini adalah komitmen PAN dalam memper­siapkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas.

“PAN ingin mencetak kader-kader yang tidak hanya kuat secara politik, tetapi juga me­miliki jiwa bela negara yang siap menjaga keutuhan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo