TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
16 Besar New Garuda Cup Ke-2 2024

Haviz Tak Bisa Tidur Nyenyak Akibat Gol Bunuh Diri, Bingunk FC Kalah Adu Penalti dari Shakila

Laporan: Redaksi
Selasa, 15 Oktober 2024 | 18:59 WIB
Kiper Shakila FC, Diki Sanjaya menangkap bola.(red/tangselpos.id).
Kiper Shakila FC, Diki Sanjaya menangkap bola.(red/tangselpos.id).

LARANGAN-Gelandang Bingunk FC, Haviz bakal tidak bisa tidur nyenyak semalam suntuk. Pemain bernomor punggung 3 ini sempat membawa tim asal Kembangan, Jakarta Barat itu unggul 1-0 atas Shakila FC. Namun Haviz juga yang memaksa skor menjadi 1-1 hingga akhirnya Bingunk FC kalah dalam drama adu penalti. 

Ya, laga dramatis terjadi di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9 Kecamatan Larangan, Kota Tangerang dalam babak 16 besar New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024 antara kesebelasan Bingunk melawan Shakila FC dari Rumpin, Kabupaten Bogor, Selasa (15/10/2024) sore. 

Bingunk sempat memimpin 1-0 lewat gol yang dicetak Haviz di menit 14 babak pertama. Tembakan keras Haviz dari luar kotak 16 tak bisa dihalau kiper Shakila FC, Diki Sanjaya. Enam menit kemudian papan skor berubah menjadi 1-1.

Adalah Haviz yang mencetak gol ke gawangnya sendiri. Ya, Haviz tak sengaja melakukan gol bunuh diri. Berusaha menghalau bola di mulut gawang, Haviz dan kiper Bingunk FC, Andi salah pengertian. Bola yang mengenai badan Haviz malah bersarang ke dalam gawang. 

Shakila FC sebenarnya berkesempatan berbalik unggul. Namun sepakan gelandang mungil Herjun di menit 24 babak kedua melambung di atas mistar. Padahal gawang Bingunk FC kosong melompong tanpa kawalan. 

Shakila harus bermain dengan 10 orang sejak menit 26. Bek Mukmin mendapat kartu kuning kedua dan berujung kartu merah setelah melanggar keras pemain Bingunk FC. Skor tetap 1-1 hingga babak kedua usai. Pertandingan berlanjut lewat adu penalti. 

Dalam adu tendangan 12 pas itu, Bingunk FC hanya sukses menjebol gawang lewat Wili dan Menyos. Tiga eksekutor lainnya tak mampu mengelabui kiper Diki Sanjaya.. Tendandangan Piwi Dwipa kena tiang kiri gawang, eksekusi Rizal ditepis Diki Sanjaya, dan tendangan Arif Supga membentur mistar. 

Di kubu Shakila, sukses lewat eksekusi Topik, Fiore, dan Alfian. Sedangkan, tendangan Herjun melenceng, dan sepakan Reynaldi diblok kiper Andi. Adu penalti berakhir 3-2 untuk Shakila FC dan melaju ke babak 16 besar bertemu Golok Setan FC. 

"Jangan sampai Anda lewatkan laga pada Rabu sore. Denis FC asal Parigi Baru, Pondok Aren, Kota Tangsel yang dibesut Michael Chiok ditantang tim tukang daging Pasar Lembang Ciledug yakni, Portuda. Pertandingan yang pastinya menarik," ucap Wahyu Ardiansyah dan Andre Bagol, duet Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo