TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Timnas Indonesia Gagal Curi Poin dari China, Kalah 1-2

Oleh: Mg.ABI
Selasa, 15 Oktober 2024 | 21:38 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CHINA - Pemain Timnas Indonesia gagal meraih poin dari Timnas China pada pertandingan lanjutan matchday keempat grup C ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang digelar di Qingdao Youth Football Stadium, China, Selasa (15/10/2024).

Sejak kick off babak pertama, Tim Nasional (Timnas) Indonesia tampil impresif untuk menyerang pertahanan dari tim kesebelasan China. Namun sayang, Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Timnas Indonesia terus tampil dominan dengan menciptakan peluang-peluang emas untuk mencuri gol dari gawang lawan. Peluang emas pertama hadir pada menit ke-11 lewat tendangan keras pemain nomor punggung 11, Ragnar Oratmangoen, yang gagal dimanfaatkan sehingga bola melambung tinggi di atas mistar gawang.

Berbagai macam usaha terus dilakukan Timnas Indonesia untuk berhasil menjebol gawang kesebelasan China. Namun, pada menit ke-21 kesebelasan China berhasil mencuri gol dari Timnas Indonesia lewat sentuhan Behram Abduweli. Pemain bernomor punggung 9 itu, memanfaatkan kelengahan pemain belakang Timnas Indonesia untuk langsung mencetak gol.

Tidak ingin tertinggal, Timnas Indonesia terus melakukan tekanan kepada China dengan upaya penyerangan yang terus dilakukan. 

China juga terus mengimbangi permainan Timnas Indonesia dengan terus melakukan tekanan kepada Timnas Indonesia. Peluang dari China yang mengancam gawang Timnas Indonesia kembali hadir pada menit ke-26 lewat Xie Wenneng yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang berhasil diselamatkan oleh Maarten Paes. 

Menit ke-44 gawang Timnas Indonesia kembali kebobolan lewat umpan terobosan yang dapat dimanfaatkan oleh Zhang Yuning yang bebas dari halauan pemain belakang Timnas Indonesia. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih bertahan 2-0 dengan posisi China mempimpin atas Timnas Indonesia.

Kick off babak kedua kembali dimulai dengan memasukan Marselino, Rizky Ridho, dan Thom Haye. Timnas Indonesia terus melakukan tekanan guna untuk mengejar ketertinggalan.

Pada babak kedua ini, china cenderung bermain bertahan untuk menahan gempuran serangan dari pemain Timnas Indonesia. Peluang emas yang gagal dimanfaatkan kembali terjadi untuk Timnas Indonesia lewat sundulan Rizky Ridho yang masih melambung ke atas dari mistar gawang China.

Permainan semakin memanas dengan jual beli serangan yang dilakukan, hingga pada menit ke-71 terjadi keributan ditengah lapangan yang disebabkan pemain China, Xie Wanneng merasa dikasari oleh Nathan Tjo-A-On. Beruntung laga kembali berlanjut dengan Timnas Indonesia yang terus menekan guna memperkecil ketertinggalan.

Pada menit ke-86, T.Haye membawa angin segar dan semangat baru untuk Timnas Indonesia lewat gol yang diciptakan olehnya dengan memanfaatkan lemparan jarak jauh Arhan yang kurang sempurna.

Seakan takut kembali kebobolan, China cenderung melakukan hal-hal yang dapat memperlambat waktu untuk menahan skor dari Timnas Indonesia. Wasit Omar Al Ali memberikan tambahan waktu 9 menit dalam babak kedua ini.

Hingga akhir pertandingan Timnas Indonesia terus melakukan tekanan kepada China. Namun, Timnas Indonesia harus dipaksa menerima kekalahan dengan skor 2-1 atas China.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo