TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Soal Jatah Menteri, Sabar Menunggu Pertemuan Mega-Prabowo

Laporan: AY
Rabu, 16 Oktober 2024 | 09:56 WIB
Ketua DPP PDIP Olly Dodokambey. Foto : Ist
Ketua DPP PDIP Olly Dodokambey. Foto : Ist

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) terlihat tenang soal kursi menteri di Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Partai berlambang Kepala Banteng ini, komit menunggu rencana pertemuan Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo

 “Ya iya, setelah Bu Mega ber­temu Prabowo,” kata Olly, seu­sai menghadiri peluncuran buku "Legacy Sang Pesulap Merah dari Pasifik dalam Bingkai Media" di Lume'os Hotel, Jakarta, kemarin.

Mantan Gubernur Sulawesi Utara ini tidak pusing dengan berseliwerannya bursa menteri dan wakil menteri untuk kabi­net Prabowo-Gibran. Pihaknya, bakal mengajukan nama setelah Sang Megawati bertemu dengan Presiden terpilih.

Namun, Olly menegaskan keputusan komposisi menteri, tergantung Prabowo sebagai Presiden terpilih. "Kalau Pak Prabowo bersedia menerima kader PDI Perjuangan, ya pasti ada dong," ujarnya.

Hanya, dia mengaku tidak mengetahui nama-nama yang akan diusulkan PDIP untuk men­jadi menteri. "Ada di Bu Mega sama Pak Prabowo," ucapnya.

Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Dharma Widya ini menuturkan, pertemuan antara Megawati dengan Prabowo akan segera dilaksanakan. Prediksinya, pertemuan ting­gal menghitung hari. "Jadi dalam waktu satu, dua hari ini ada pertemuan saya rasa," ungkapnya.

Sementara itu, Juru Bicara PDIP, Chico Hakim menyebut publik tidak perlu heran dengan tidak adanya politisi PDIP yang dipanggil Prabowo untuk men­jadi calon menteri. Sebab, PDIP memang bukan pendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. "Ini bukan sesuatu yang aneh," kata Chico, kemarin.

Pemilik nama lengkap Cyril Raoul Hakim ini menegas­kan, PDIP tidak dalam posisi mendorong-dorong kadernya agar menjadi menteri kabinet Prabowo. Dia memberikan sinyal kader PDIP jadi menteri mesti diutarakan Prabowo ke­pada Megawati.

"Kalau pun ada pembicaraan terkait itu, tentu dimulai dari pihak Presiden terpilih karena kami justru menghargai etika berpolitik," ujar Chico

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo