TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Porkot Tangsel 2024 Resmi Ditutup, Kecamatan Serpong Utara Keluar Sebagai Juara Umum

Oleh: Mg.ABI
Minggu, 20 Oktober 2024 | 16:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA - Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang Selatan 2024 telah resmi ditutup. Acara closing ceremony tersebut diselenggarakan di lapangan Arhanud 1, Tangerang Selatan, Sabtu (19/10/2024).

Kecamatan Serpong Utara sukses keluar menjadi juara umum usai berhasil menempati posisi puncak dengan meraih 51 medali emas. Pada posisi kedua, berhasil diraih oleh Kecamatan Setu dengan mendapatkan 49 medali emas. Dan di posisi yang ketiga, diraih oleh Kecamatan Serpong dengan perolehan 33 medali emas.

Acara tersebut turut dihadir oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala bidang (kabid) olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel, Camat Serpong Utara dan seluruh lurah se-Kecamatan Serpong Utara, ketua umum KONI Tangsel, serta para atlet yang ikut berpartisipasi dalam perlombaan Porkot Tangsel 2024.

Dalam sambutannya, Dahlan, Camat Serpong Utara, mengucapkan rasa terima kasih kepada KONI yang telah menyelenggarakan acara Porkot dengan aman dan lancar. Terima kasih juga diucapkan Dahlan kepada para atlet yang telah berjuang dalam kegiatan di tingkat provinsi maupun nasional.

“Kami Serpong Utara mengucapkan terima kasih kepada KONI sehingga Porkot berjalan aman dan lancar. Terima kasih para atlit KONI dalam berjuang hingga selesai. Semoga terus berjuang dalam berbagai kegiatan baik tingkat provinsi dan PON,” ucap Dahlan.

Hamka, ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangerang Selatan, mengatakan kegiatan Porkot Tangsel 2024 berjalan dengan lancar dan aman. Dengan adanya kegiatan ini, menjadi dapat menemukan bibit-bibit yang dapat mewakili Kota Tangsel dalam tingkat yang lebih tinggi.

“Alhamdulillah kegiatan Porkot dari awal tanggal 13 sampai 19 berjalan dengan lancar. Dari 25 cabang olahraga, semuanya terselenggara dengan aman. Kita bisa menemukan juara-juara baru, bibit-bibit seperti yang kita harapkan. Dari kegiatan ini akan muncul bibit-bibit yang bisa membawa atau mewakili Tangsel di kegiatan yang lebih tinggi tentunya,” ucap Hamka. 

Hamka juga menyampaikan bahwa antusias masyarakat begitu tinggi, hal itu dibuktikan dengan support masyarakat dalam membantu pemasangan baliho dan billboard yang dapat memberikan informasi bahwa sedang terlaksananya kegiatan Porkot Tangsel 2024.

“Animonya sih alhamdulillah ya, jadi memang ini sebenarnya sebuah simulasi kita menuju ke Porprov 2026. Jadi masyarakat juga banyak antusias melihat langsung dan kita banyak disupport juga dengan pemasangan baliho, billboard, ya alhamdulillah itu memberikan informasi yang cukup signifikan untuk memberitahu bahwa ada event olahraga tingkat kota yang sedang diselenggarakan,” Jelas Hamka. 

Harapan muncul dari Hamka agar setiap kegiatan event olahraga ke depannya dapat dijalani dengan serius dan dapat menarik masyarakat untuk datang dan melihat.

“Kegiatan olahraga ini sekarang tidak bisa terlepas dari kegiatan entertainment, jadi konsepnya KONI sekarang adalah sportment artinya kita menyelenggarakan kegiatan olahraga, tapi juga ada unsur entertainment atau unsur menghibur, sehingga membuat olahraga itu menjadi menarik. Dan kita memang berharap setiap event-event kegiatan olahraga itu diselenggarakan dengan serius, tapi juga ada unsur-unsur yang menarik untuk orang bisa datang dan melihat,” harap Hamka.

Dengan terlaksananya closing ceremony tersebut, gelaran Porkot Tangsel 2024 resmi ditutup.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo