TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mesti Nyambung Dengan Rakyat

Oleh: Kiki Iswara Darmayana
Sabtu, 26 Oktober 2024 | 08:01 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Kabinet baru sudah dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto 21 Oktober 2024 lalu. Kini rakyat menunggu, apa saja yang akan dikerjakan Kabinet Prabowo-Gibran Rakabuming Raka dalam waktu dekat. Apakah, para menteri dan wakil menteri bisa segera memenuhi harapan rakyat. Mari kita cermati bersama.

Kita berharap, setelah enam bulan, ada tanda-tanda harapan rakyat di lapisan bawah bisa dipenuhi Kabinet Prabowo-Gibran. Pertama, mulai tercipta lapangan kerja baru, baik formal maupun non formal. Kedua, pembebasan uang sekolah untuk anak-anak dari keluarga tidak mampu, yang sekolah di sekolah swasta dan ketiga, perbaikan pemukiman dan perkampungan kumuh.

Kita juga berharap, enam bulan ke depan ini, tidak terjadi lonjakan harga sembako. Tidak terjadi kenaikan harga BBM dan tarif listrik serta tidak terjadi kelangkaan benih padi unggul dan pupuk.

Para menteri dan wakil menteri mesti kerja keras memenuhi kebutuhan dasar rakyat di lapisan bawah. Sebab, kalau kebutuhan dasarnya terpenuhi, rakyat kecil bisa lebih produktif. Dan, apabila sumber daya manusianya produktif, roda perekonomian negeri ini bisa berputar lebih cepat.

Kita juga berharap anggota Kabinet Prabowo-Gibran, pikiran, hati dan tangannya nyambung dengan harapan dan kebutuhan rakyat kecil. Ini penting supaya apa yang dikerjakan para menteri dan wakil menteri, sesuai dengan apa yang diinginkan rakyat di lapisan bawah.

Harapan rakyat di lapisan bawah, sangat sederhana, yaitu tak sulit mencari pekerjaan, di pasar tradisional selalu tersedia sembako murah, sekolah gratis, kuliah gratis serta ada bantuan sosial (bansos) tunai untuk orang-orang miskin.

Kita berharap, program kerja Kabinet Prabowo-Gibran selalu nyambung dengan apa yang dibutuhkan rakyat kecil. Terutama yang terkait dengan pengadaan bahan pokok, BBM, pendidikan dan kesehatan.

Kita berharap, hingga daerah terpencil pun, apa yang dibutuhkan rakyat kecil bisa dipenuhi Kabinet Prabowo-Gibran. Oleh karena itu, ke depan ini, para menteri dan wakil menteri mesti sering turun ke lapangan. Mesti sering turun ke daerah-daerah untuk mengetahui apa saja kebutuhan rakyat di lapisan bawah. Apakah mereka masih punya uang untuk membeli beras? Apakah di pasar tradisional masih tersedia sembako murah?

Begitu ada tanda-tanda, rakyat di lapisan paling bawah sudah tak punya uang lagi untuk membeli beras, cepat kucurkan bansos tunai. Kalau di pasar tradisional pasokan sembako berkurang, cepat banjiri pasar dengan sembako murah.

Jadi sekali lagi, pikiran, hati dan tangan anggota Kabinet Prabowo- Gibran mesti nyambung dengan hati dan harapan rakyat di lapisan bawah.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo